Sukses

Roberto Carlos cs Jadi Pelatih Pemain U-16 di Fourfeo, Erick Thohir: Semoga Jadi Pelajaran Berharga

Liputan6.com, Jakarta- Kegiatan empat legenda sepak bola dunia yakni Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron di Jakarta bakal memasuki puncaknya pada Kamis (1/6/2023) pagi WIB. Mereka berempat akan menjadi pelatih pemain timnas Indonesia U-16 di Fourfeo BRImo Future Garuda.

Setiap legenda bakal memimpin satu tim, yaitu tim Carlos, Tim Materazzi, tim Abidal, dan Tim Veron. Mereka akan berkompetisi di Stadion Madya, Jakarta.

Carlos, Materazzi, Abidal, dan Veron akan memimpin 50 talenta muda pilihan berusia di bawah 16 tahun yang sebelumnya telah mendapatkan coaching clinic dan suntikan motivasi dari keempatnya di Stadion BRI BRILiaN, Jakarta, mulai Senin (29/5/2023).

Ketua umum PSSI Erick Thohir menyambut baik adanya pertandingan antara pemain timnas Indonesia U-16 dengan ditangani empat legenda sepak bola dunia ini. Erick berharap pemain muda Indonesia bisa mendapat pengalaman berharga dari pertandingan bersama Carlos cs.

"Alhamdulillah BRIMO: Future Garuda sudah sampai puncaknya. Semoga para pesepak bola muda kita mendapatkan pengalaman berharga dan bisa menyerap ilmu dari Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ke-50 pemain muda berbakat Indonesia tersebut juga mendapatkan bimbingan dari empat pelatih nasional yang meliputi Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho. Mereka menjadi bibit-bibit unggul pesepakbola Indonesia ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bekal Masa Depan Timnas Indonesia

Masa depan Timnas Indonesia ada di kaki-kaki kuat pemain muda ini. Keberadaan keempat legenda dunia yang berbagi cerita dan pengalamannya diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus memelihara mimpi menjadi pesepak bola profesional.

"Mereka mendengarkan cerita legenda yang tadinya bukan apa-apa, tetapi kini menjadi siapa-siapa, dengan kemauan. Akan tetapi, ini pekerjaan maraton, bukan sprint 100 meter," ujar Erick.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Empat Legenda Sepak Bola Dunia di Jakarta

"Empat legenda ini, awalnya nobody. Tapi, mereka mencapai somebody ketika mempunyai mimpi yang besar dan berjuang untuk mencapai mimpi itu."

Pertandingan Fourfeo Mini Tournament yang melibatkan Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron ini rencananya dimulai 07.30 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung di channel YouTube KUY Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini