Sukses

Masa Depan N’Golo Kante di Chelsea Belum Jelas, Perpanjang Kontrak atau Hengkang?

Bintang Chelsea N’Golo Kante tengah berada di ambang ketidakpastian bersama Chelsea. Kontraknya di Stamford Bridge hanya berlaku sampai akhir Juni 2023. Akan tetapi, sang pemain hingga kini belum menyegel kesepakatan baru dengan pihak klub.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Chelsea N’Golo Kante tengah berada di ambang ketidakpastian bersama Chelsea. Kontraknya di Stamford Bridge hanya berlaku sampai akhir Juni 2023. Akan tetapi, sang pemain hingga kini belum menyegel kesepakatan baru dengan pihak klub.

Dilansir dari Football.London, pesepak bola berusia 32 tahun memang menjalani musim yang kurang menggigit di London Barat.

Ia absen dalam sebagian besar pertandingan bersama Chelsea sepanjang periode 2022/2023, usai mengalami cedera hamstring saat The Blues bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada Agustus lalu.

Kante pun kembali tersandung masalah serupa mendekati pengujung musim ini. Ia dilanda masalah pada bagian pangkal paha, sehingga tidak bisa memperkuat Chelsea yang finis di peringkat 12 klasemen akhir Liga Inggris.

Minimnya kontribusi N’Golo Kante di klub membuat sejumlah pihak meyakini sang pemain sudah mendekati pengujung kariernya bersama Chelsea.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino yang baru saja didapuk menjadi manajer baru The Blues nampaknya berniat memberi kesempatan kedua bagi Kante.

Laporan mengeklaim eks juru taktik Tottenham Hotspur itu ingin mempertahankan gelandang Prancis musim depan. Pasalnya, sang pemain hendak dijadikan bagian dari rencana untuk membangun kembali skuad Chelsea di kompetisi 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risiko Chelsea Jika Perpanjang Kontrak N’Golo Kante

Tak dapat dimungkiri, N’Golo Kante memang merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Ia mampu menunjukkan performa gemilang bersama klub sejak didatangkan dari Leicester City pada musim panas 2016.

Akan tetapi, penandatanganan kontrak jangka panjang baru dengan Kante berpotensi mendatangkan risiko bagi kubu Chelsea.

Pasalnya, pemain internasional Prancis itu sudah memasuki usia 32 tahun. Rangkaian cedera yang dialami juga membuat Kante mengalami penurunan performa di Stamford Bridge.

Walau begitu, ada pendapat yang menyebut keberadaan Kante bakal berguna untuk mentransfer ilmu dan pengalaman kepada sejumlah penggawa muda.

Enzo Fernandez, Cesare Casadei, hingga Carney Chukwuemeka bisa memperoleh banyak pelajaran berharga dari Kante yang sudah cukup lama membela The Blues.

3 dari 4 halaman

N’Golo Kante Dapat Tawaran dari Klub Arab Saudi

Situasi abu-abu yang melanda Kante dan Chelsea juga disorot oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano. Melalui cuitannya di Twitter pada Rabu (31/5/2023) Romano menyebut hingga kini belum ada kesepakatan apa pun terkait potensi perpanjangan kontrak sang pemain dengan klub London Barat.

Adapun The Blues sejatinya sudah sempat membuat kemajuan signifikan dalam proses diskusi dengan gelandang Prancis. Akan tetapi menurut Romano, situasi antara kedua belah pihak malah kembali tidak jelas akhir-akhir ini.

Apabila Chelsea pada akhirnya tertarik untuk melanjutkan kerja sama dengan Kante, pihak klub harus siap berjibaku dengan kubu Arab Saudi. Kabar menyebut Kante menjadi subjek ketertarikan tim asal negeri Timur Tengah yang tak disebutkan namanya.

4 dari 4 halaman

Fans Chelsea Ingin N’Golo Kante Bertahan di Klub

Di sisi lain, penggemar Chelsea juga sempat menyuarakan pendapatnya terkait masa depan Kante di Stamford Bridge. Fans rupanya masih belum rela jika gelandang bintang asal Prancis memutuskan untuk angkat kaki dari The Blues.

Laporan Football.London mengeklaim seorang penggemar sempat berteriak, “Sampai jumpa musim depan” kepada Kante yang tak turun ke lapangan saat Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Akan tetapi, Kante nampaknya tidak bisa memberikan respons yang seratus persen jelas lantaran ia hanya menjawab, “Kita lihat saja nanti” kepada pendukung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.