Sukses

Erik ten Hag: Harry Maguire Tidak Senang dengan Peran di Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Harry Maguire telah turun peringkat sejak kedatangan Erik ten Hag di musim panas 2022. Sang kapten hanya tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan Liga Inggris pada musim 2022-23.

Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Luke Shaw - yang secara alami adalah bek kiri - semuanya lebih disukai di lini pertahanan tengah Manchester United daripada Maguire. Pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan memulai dari bangku cadangan untuk final Piala FA menghadapi Manchester City, Sabtu (3/6).

Maguire bergabung dengan MU pada 2019 dari Leicester City dengan harga 80 juta pound, sebuah rekor dunia untuk seorang bek. Namun, Setan Merah diyakini bersedia mendengarkan tawaran untuk pemain timnas Inggris itu pada musim panas ini.

Bek tengah, yang memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford, telah mengakui dia ingin tampil lebih sering untuk Man United. Tetapi, Erik ten Hag kemudian mengungkapkan anak asuhnya itu tidak senang dengan situasinya di klub saat ini.

Sehingga akan menjadi pilihan bagi Maguire jika ingin mencari klub baru di musim panas ini. "Tidak ada yang akan senang dengan situasi ini. Dia juga tidak demikian. Ia selalu berlatih dalam level terbaiknya, jadi dengan usaha 100%," kata Erik ten Hag kepada The Times.

"Jadi dia menangani situasi itu dengan baik dan dia dengan cara seperti itu dan sebagai kapten, dia penting bagi tim. Dia memiliki persaingan yang tinggi di sana (di posisi bek tengah) dengan Raphael Varane, yang fantastis."

"Katakanlah saya senang ia berada di sini dan ketika kami membutuhkannya, ia melakukan tugasnya. Namun, itu juga merupakan keputusan yang harus dia buat," ucap Ten Hag menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Status Pinjaman

Harry Maguire mungkin akan diminta pindah dari Manchester United dan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama di klub lain. Ini jika dia ingin tetap menjadi anggota reguler skuad timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Baru-baru ini, Southgate mengakui kurangnya menit bermain yang didapat oleh Harry Maguire sangat mengkhawatirkan.

Sementara itu, sebuah laporan mengklaim Maguire dapat meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman musim panas ini. Kuartet Italia AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan Roma - yang terakhir diasuh oleh mantan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho - semuanya mengawasi situasinya.

Maguire juga telah menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggris lainnya, termasuk Tottenham Hotspur. Selain itu, ada Newcastle United, yang akan berlaga di Liga Champions musim depan dan finalis Liga Eropa, West Ham United, Fulham, serta Crystal Palace.

Maguire, yang telah membuat total 175 penampilan untuk Man United di semua kompetisi selama empat musim terakhir, diperkirakan akan dihargai sekitar 40 juta pound.

 

3 dari 4 halaman

Ketatnya Persaingan

Harry Maguire tidak menampik ketatnya persaingan di Manchester United. Namun, menurutnya, hal itu wajar untuk klub besar.

"Kompetisi memperebutkan tempat di MU sangat ketat," kata Maguire. "Itulah yang dibutuhkan klub besar. Banyak kekuatan secara mendalam. Saya pikir Anda telah melihat hari ini, setelah 20 menit, itu adalah penampilan yang sangat positif."

"(Kami memiliki) pemain yang masuk, pemain yang belum banyak bermain dan saya pikir manajer dan stafnya dapat mengandalkan kami dan tahu bahwa, jika dia melakukan perubahan, kami dapat melakukan pekerjaan itu. Jadi bagus untuk melakukannya, jadi bagian dari pasukan ini," pungkas Maguire.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola