Sukses

Bukan Cuma Mason Mount, Manchester United Siap Menjarah Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Muncul isu lain terkait aktivitas Manchester United (MU) di bursa transfer. Setan Merah dikabarkan tertarik merekrut Christian Pulisic dari Chelsea.

MU memang membutuhkan tambahan tenaga baru jika mau kembali menjadi juara Inggris. Musim ini mereka hanya menduduki peringkat tiga.

Manajer Erik Ten Hag pun sudah secara terbuka menyebut timnya butuh muka anyar jika mereka ingin lebih kompetitif di musim depan.

Menurut laporan terbaru, MU sedang mengarahkan radar ke Chelsea. Mereka berminat merekrut Mason Mount dari The Blues. Namun, ESPN menyatakan Mount bukan satu-satunya pemain yang ingin diboyong.

Setan Merah juga membidik Pulisic. Ten Hag dikabarkan sudah cukup lama tertarik untuk merekrut pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Dia terkesan dengan bakat Christian Pulisic sejak masih memperkuat Borussia Dortmund dan menilai sang pemain punya talenta di atas rata-rata.

Selain itu, Pulisic juga bisa bermain di beberapa posisi dengan sama bagusnya. Fleksibilitas ini jelas berguna jika banyak pemain cedera.

Sebagai tanda keseriusan, MU dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Chelsea dan menayakan banderol sang pemain.

Di sisi lain, mereka sudah menghubungi agen Pulisic. Manchester United sudah mengetahui berapa gambaran gaji yang diinginkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer MU Yakin Bisa Bujuk Mount

Sebelumnya Ten Hag yakin dapat membujuk Mount untuk bergabung dengan proyeknya di Old Trafford. Padahal MU mendapat pesaing berat.

Klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Arsenal juga tertarik kepada Mount. Karena, mereka juga ingin meningkatkan opsi di lini tengah.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Mount. Mantan pemain Derby County ini memiliki setahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Chelsea.

Sedangkan Chelsea dilaporkan telah mematok label harga 70 juta pounds untuk Mason Mount menjelang jendela transfer musim panas. The Blues todak mau kehilangan pemain kunci dengan status bebas transfer.

Sang playmaker mengklaim telah menikmati tugas yang sangat sukses di Stamford Bridge. Pemain asal Inggris itu sudah memenangkan Liga Champions dan menyumbangkan 33 gol dan 37 assist dari 192 penampilan untuk Chelsea sejak 2019.

Namun, situasi kontraknya sering menimbulkan spekulasi bahwa dia akan diizinkan meninggalkan klub London Barat di akhir musim.

3 dari 3 halaman

MU Amankan Tiket Liga Champions, Ten Hag Berharap Anggaran Besar

Manchester United memastikan finis di posisi ketiga Liga Inggris musim 2022/2023 setelah kemenangan 2-1 atas Fulham di Old Trafford, Minggu (28/5/2023) lalu. Ini berarti Liga Champions akan kembali ke Theatre of Dreams.

Dengan lolos ke Liga Champions, Ten Hag berharap mendapatkan anggaran transfer yang signifikan pada musim panas ini. Sebab, dia ingin membentuk tim United menjadi tim yang bisa memainkan gaya sepak bola yang dua inginkan.

Selain itu, ahli taktik asal Belanda tersebut juga menginginkan skuat MU yang dapat menangani tuntutan untuk bersaing di Liga Champions. Karena itu, dia ingin mendatangkan sejumlah pemain baru musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer