Sukses

Erik Ten Hag Percaya Bisa Yakinkan Bintang Chelsea Mason Mount Bergabung dengan Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan yakin dengan kemampuannya untuk meyakinkan bintang Chelsea Mason Mount, untuk pindah ke Old Trafford pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memastikan finis di posisi ketiga Liga Inggris musim 2022/2023 setelah kemenangan 2-1 atas Fulham di Old Trafford, Minggu (28/5/2023) lalu. Ini berarti Liga Champions akan kembali ke Theatre of Dreams.

Dengan lolos ke Liga Champions, Manajer MU Erik ten Hag berharap mendapatkan anggaran transfer yang signifikan pada musim panas ini. Sebab, dia ingin membentuk tim United menjadi tim yang bisa memainkan gaya sepak bola yang dua inginkan.

Selain itu, ahli taktik asal Belanda tersebut juga menginginkan skuat MU yang dapat menangani tuntutan untuk bersaing di Liga Champions. Karena itu, dia ingin mendatangkan sejumlah pemain baru musim panas ini.

Salah satu pemain yang diinginkan adalah Mason Mount. Menurut The Telegraph, Erik ten Hag yakin dapat membujuk gelandang Chelsea itu untuk bergabung dengan proyeknya di Old Trafford.

Mason Mount tampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge di musim panas ini. Performa Chelsea yang merosot hingga finis di posisi ke-12 klasemen menjadi salah salah satu penyebabnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelandang Dinamis

Manchester United ingin mendatangkan gelandang yang dinamis untuk memperkuat opsi di lini tengah mereka menjelang musim depan. Peran tersebut, menurut Manajer MU Erik ten Hag, mampu dimainkan dengan baik oleh Mason Mount.

Laporan tersebut mengklaim klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Arsenal juga tertarik kepada Mount. Karena, mereka juga ingin meningkatkan opsi di lini tengah.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Mount. Mantan pemain Derby County ini memiliki setahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Harga Tinggi

Chelsea dilaporkan telah mematok label harga 70 juta pounds untuk Mason Mount menjelang jendela transfer musim panas. The Blues todak mau kehilangan pemain kunci dengan status bebas transfer.

Sang playmaker mengklaim telah menikmati tugas yang sangat sukses di Stamford Bridge. Pemain asal Inggris itu sudah memenangkan Liga Champions dan menyumbangkan 33 gol dan 37 assist dari 192 penampilan untuk Chelsea sejak 2019.

Namun, situasi kontraknya sering menimbulkan spekulasi bahwa dia akan diizinkan meninggalkan klub London Barat di akhir musim.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Erik ten Hag