Sukses

Resmi Umumkan Mauricio Pochettino, Chelsea: Dia Pelatih Pemenang

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea resmi mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru, Senin (29/5/2023). Mereka mengontrak manajer asal Argentina itu selama dua musim dengan opsi perpanjangan setahun.

Direktur Olahraga Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley yang mengatakan pelatih 51 tahun itu akan membawa klub melangkah maju.

“Pengalaman Mauricio, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter akan membantu Chelsea Football Club saat kami melangkah maju,” kata Stewart dan Winstanley dari laman resmi klub.

“Dia adalah pelatih pemenang, yang telah bekerja di level tertinggi, di berbagai liga dan bahasa. Etosnya, pendekatan taktis, dan komitmennya terhadap pengembangan semuanya menjadikannya kandidat yang luar biasa,” tambahnya.

Pemilik klub Todd Boehly, Behdad Eghbali, Jose Feliciano, Mark Walter, dan Hansjorg Wyss juga menyambut baik kedatangan mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

“Kami senang Mauricio akan bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya,” kata kelima pemilik klub.

Pochettino bukan pelatih baru di pentas Liga Inggris. Dia pernah menukangi dua klub yaitu Southampton dan Tottenham Hotspur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Mauricio Pochettino di Sepak Bola

Bersama The Saints, Pochettino mencatatkan 60 penampilan di seluruh kompetisi dengan statistik 23 kemenangan, 18 imbang, dan 19 kekalahan. Sementara bersama The Lilywhites, Pochettino mencatatkan 293 penampilan di seluruh kompetisi dengan statistik 160 kemenangan, 60 imbang, dan 73 kekalahan.

Sebelum resmi dikontrak tim London Biru itu, Pochettino terakhir kali melatih Paris Saint-Germain dan membawa klub asal Prancis tersebut meraih gelar Ligue 1 dan Piala Prancis.

3 dari 3 halaman

Tugas Mauricio Pochettino di Chelsea

Pochettino mendapat tugas berat mengembalikan kejayaan Chelsea. Di bawah kepemimpinan Boehly, The Blues terdampar di peringkat 12 klasemen akhir Premier League musim ini.

Tim gagal menunjukkan performa terbaik menyusul pergantian manajer dari Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Frank Lampard. 

Padahal Chelsea sudah memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan pemain bernilai total ratusan juta pounsterling, termasuk Enzo Fernandez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.