Sukses

Hasil Road to UFC Season 2: Hanya Bertahan 58 Detik, Eperaim Ginting Gagal ke Semifinal

Eperaim Ginting sempat mendapat kesempatan untuk melancarkan choke kepada Daermisi Zhawupasi di Road to UFC Season 2.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Indonesia kembali kalah di Road to UFC Season 2. Eperaim Ginting yang tampil di kelas bantam harus menghentikan langkahnya pada babak perempat final di Shanghai, China, Minggu (28/5/2023). 

Bertanding di UFC Performance Institute dalam laga 3 ronde, Eperaim Ginting hanya mampu bertahan 58 detik saat bertemu Daermisi Zhawupasi. Di menyerah lewat submission usai mendapat rear naked choke.

Eperaim yang berasal dari Berastagi, Suamtera Utara sebenarnya sempat mendapat kesempatan melancarkan choke kepada lawan. Namun Zhawupasi dari China berhasil melepaskan diri. 

Pria berusia 23 tahun itu kemudian melakukan twister yang memaksa Eperaim berada di posisi sulit. Sebuah sikutan sempat mendapat ke wajah Eperaim sebelum menerima Choke mematikan. 

Dalam posisi di bawah, Eperaim akhirnya menyerah dengan melakukan tapping. Ini menjadi kekalahan pertama Eperaim di karier profesionalnya sebagai petarung MMA. Kini rekornya menjadi 6-1.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Berguguran

Sebelumnya, dua wakil Indonesia yang tampil di kelas flyweight, Billy Pasulatan dan Ronal Siahaan gagal melaju ke babak semifinal. Ronal yang tampil di laga episode pertama harus mengakui ketangguhan petarung Jepang, Rei Tsuruya, Sabtu (26/5/2023). Dalam duel ini, Ronal yang berambisi mengikuti jejak Jeka Saragih, kalah lewat submission di ronde 2.

Kuncian armbar yang dilakukan Tsuruya memaksa Ronal menyerah di menit 1:19.

Nasib yang sama juga dialami oleh rekannya Billy Pasulatan. Petarung asal Sulawesi Utara itu juga terhenti di perempat final. Billy kalah TKO ronde kedua dari Ji Niushiyue (China).

Baik Billy, Ronal, maupun Eperaim seluruhnya merupakan jebolan MMA Fight Academy. Sebelum tampil mereka mengikuti pemusatan latihan di San Diego, Amerika Serikat sejak Februari lalu setelah terjaring lewat audisi yang berlangsung di Bali, tahun lalu. Selama di MMA Fight Academy, Ronald Cs ditangani oleh pelatih Marc Fiore dan Jack Buracker.

3 dari 3 halaman

Menyisakan Satu Wakil Lagi

Indonesia masih menyisakan satu petarung lagi di ajang Road to UFC Season 2. Eperaim Ginting akan tampil di kelas bantam melawan Daermisi Zhawupasi dari China. Pertandingan ini akan berlangsung sebentar lagi dan bisa disaksikan lewat siaran langsung di Mola TV.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.