Sukses

Tersisih di Manchester United, Harry Maguire Juga Terancam Tak Terpakai di Timnas Inggris

Bek Manchester United Harry Maguire mulai membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate gelisah. Dia khawatir Maguire tak dapat tempat lagi di Timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire terancam tak terpakai di Timnas Inggris gara-gara menit bermain yang sedikit di Manchester United. Hal ini dikatakan langsung oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Biasanya, Southgate tak terpengaruh dengan penampilan Harry Maguire di MU. Ini pernah diperlihatkannya saat ngotot membawa Maguire ke Piala Dunia 2022.

Harry Maguire menjadi bek termahal di dunia saat diboyong Manchester United dengan transfer 80 juta pounds. Namun kini, dia tak lagi menjadi pemain pilihan utama Erik Ten Hag.

Harry Maguire menjadi pilihan keempat di posisi lini belakang setelah Lisandro Martinez, Raphael Varane dan Victor Lindelof. Bahkan Ten Hag lebih sreg mainkan bek kiri Luke Shaw kalau salah satu bek tengah cedera.

"Jelas sekali, situasi seperti ini tak boleh berlanjut terus," kata Southgate seperti dikutip espn.

"Ini seperti Kalvin Phillips. Mereka pemain penting untuk kami dan degan Kalvin, kami tak punya banyak pemain yang bisa main segagai pivot tunggal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Pengganti Harry Maguire Sudah Muncul

 

Southgate mengatakan kini dirinya dihadapkan dengan pilihan banyak pemain di Inggris. Dia sudah memantau beberapa nama bagus untuk bek Inggris.

"Tentu semakin lama situasi itu berlanjut, ini makin mengkhawatirkan. Kami punya Marc Guehi, Lewis Dunk, Tyrone Mings, pemain yang bisa main bagus tapi belum ada pengalaman internasional," kata Southgate.

"Tapi kami memang harus membuat kompetisi di bek tengah harus terjaga."

 

3 dari 5 halaman

Southgate Coret Raheem Sterling

 

Pemain yang juga disorot Gareth Southgate yaitu Raheem Sterling. Pemain ini sebenarnya salah satu kesayangan Southgate sejak jadi pelatih Inggris.

Namun penampilannya kurang konsisten di Chelsea sehingga berpotensi kehilangan tempat. Southgate tak memilihnya untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024 Juni nanti.

"Saya melihat dia tetap positif, kuat dan paham apa yabng sudah terjadi. sulit buat semua pemain dengan seluruh perubahan yang terjadi di Chelsea. Ada tiga manajer berbeda," ujar Southgate.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Pengganti Harry Maguire di Manchester United

Rencana Manchester United mengganti bek tengah sekaligus kapten tim Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023 bisa terwujud. Salah satu pemain incaran MU untuk menjadi penerus Maguire memberi kabar baik.

Fans MU dan manajer Erik ten Hag sudah kehabisan kesabaran dengan Harry Maguire. Pemain nasional Inggris itu tak kunjung menemukan penampilan terbaiknya sejak dibeli mahal dari Leicester City pada tahun 2019 lalu.

Maguire malah semakin merosot permainannya musim ini. Dia membuat dua blunder fatal pada dua pertandingan melawan wakil Spanyol Sevilla di Liga Europa. Akibatnya MU tersingkir di babak perempat final.

Ten Hag berencana melego Maguire di musim panas nanti. Uang penjualan Maguire akan dipakai untuk membeli bek muda berbakat yang bisa menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Incaran MU untuk penerus Maguire adalah bek muda Portugal Goncalo Inacio dari Sporting CP. Inacio menarik perhatian MU setelah tampil menawan bersama Sporting dan juga mulai dipanggil timnas Portugal.

Goncalo Inacio masih berusia 21 tahun dan digadang sebagai calon bek masa depan Portugal. Eks pemain Almada tersebut dianggap sebagai titisan bek legendaris Portugal, Ricardo Carvalho.

5 dari 5 halaman

Ketertarikan Inacio kepada MU

Peluang MU mendapatkan Inacio di bursa transfer musim panas 2023 nanti terbuka lebar. Media Portugal O Jogo pada akhir pekan pertama Mei 2023 melaporkan Inacio juga menyambut baik ketertarikan MU.

Inacio senang masuk radar MU dan siap pindah ke Old Trafford. Namun Inacio tetap tenang dan tidak akan memaksa Sporting segera menjualnya ke MU di musim panas 2023. Inacio akan menunggu hingga MU akhirnya benar-benar mengajukan penawaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd