Sukses

Kylian Mbappe Akan Dapat Rp 1,4 Triliun Jika Bertahan di PSG

Kylian Mbappe akan menerima 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun sebagai bonus jika memutuskan untuk bertahan di PSG musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe dikabarkan akan mengantongi 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Jumlah itu bakal diterima pemain berusia 24 tahun itu sebagai bonus jika memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain musim panas ini.

Masa depan Mbappe di PSG menjadi perdebatan musim panas lalu, dengan Real Madrid terus berusaha mendapatkan tanda tangannya setelah kontraknya berakhir. Namun, dia menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan raksasa Prancis itu untuk meredam ketertarikan tersebut.

Meski ada keraguan mengenai masa depannya pada musim panas lalu, kapten timnas Prancis itu bakal tetap tinggal di Parc des Princes. Menurut media Prancis RMC Sport (via Get Football News France), PSGharus menawarkan pemain bintangnya itu 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun pada September lalu.

Ini sepertinya merupakan semacam klausul yang disisipkan saat pembaruan kontraknya setahun yang lalu. Bonus 90 juta euro dapat menjadi alasan mengapa Mbappe memutuskan untuk bertahan di klub, setidaknya satu musim lagi.

Namun, Mbappe bisa pindah bisa saja pindah pada musim panas mendatang. Menurut L'Equipe, tahun ketiga dalam kontraknya adalah opsional dan hanya bisa dipicu oleh sang pemain, bukan Paris Saint-Germain.

Karena itu, mantan pemain AS Monaco itu bisa tersedia dengan status bebas transfer paling cepat pada akhir musim 2023-24 jika dia tidak memicu klausul tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Penyerang Terbaik

Masa depan Kylian Mbappe telah menjadi perdebatan selama beberapa tahun dan terus berlanjut meski masih terikat kontrak dengan PSG. Menurut Metro, pemain berusia 24 tahun itu telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid untuk kepindahannya di 2024.

Dapat dimengerti mengapa klub-klub tersebut mengawasi ketersediaan Mbappe. Pemenang Piala Dunia 2018 adalah salah satu penyerang terbaik saat ini dan masih belum mencapai performa terbaiknya.

Mbappe saat ini dihargai sebesar 180 juta euro oleh Transfermarkt. Karena itu, mendapatkan pencetak gol yang sudah terbukti secara gratis akan menarik banyak klub dalam waktu 12 bulan jika penyerang asal Prancis itu memutuskan tidak bertahan bersama Paris Saint-Germain.

Jika Mbappe pergi dalam beberapa tahun mendatang, dia akan menjadi salah satu pemain terhebat PSG. Saat ini, dia sudah mencetak 211 gol dan memberikan 97 asis dari 258 pertandingan untuk klub Prancis tersebut di semua kompetisi.

Mbappe telah membantu Parisians memenangkan empat gelar Ligue 1 dan tiga gelar Piala Prancis.

 

3 dari 3 halaman

Gelar Ligue 1 Musim Ini

Kylian Mbappe menikmati musim yang cemerlang bersama Paris Saint-Germain. Dia telah mencetak 40 gol dan memberikan sembilan assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Termasuk 28 gol serta lima assist dari 32 pertandingan di Ligue 1.

Saat ini, Mbappe memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Dia sudah mencetak dua gol lebih banyak dari penyerang Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette, musim ini.

Baik Mbappe dan PSG sedang mengejar gelar Ligue 1 musim ini. Tim asuhan Christophe Galtier saat ini unggul enam poin di puncak klasemen dengan dua pertandingan tersisa.

Karena itu, mereka hanya butuh hasil imbang melawan Strasbourg dalam pertandingan berikutnya pada 27 Mei untuk meraih trofi Ligue-11 mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.