Sukses

Ten Hag Blak-Blakan soal Transfer Neymar ke Manchester United

Ten Hag memberi perkembangan terakhir soal rumor transfer Neymar ke Manchester United. Kabarnya, Casemiro turut membujuk bintang PSG itu untuk gabung.

Liputan6.com, Jakarta Erik Ten Hag blak-blakan soal rumor ketertarikan Manchester United dengan Neymar. Manajer MU ini ogah tutup mulut soal ketertarikan MU dengan bintang PSG ini.

Semua ini berawal dari rumor yang tiba-tiba mengaitkan Man Utd dengan Neymar. L'Equipe melaporkan Mu dan klub Liga Inggris lainnya sudah bicara dengan PSG terkait transfer Neymar.

Negoisasi MU dikabarkan berjalan mulus. Ini juga berkat bantuan dari rekannya di timnas Brasil Casemiro yang membujuk rekannya itu gabung di Manchester United.

Sejak rumor ini makin kencang berhembus, Manchester United seperti ogah membahasnya. Namun secara mengejutkan Ten Hag mau bicara soal ini jelang duel melawan Chelsea di laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris.

"Saat kami sudah dapatkan kabar yang pasti, kami akan memberitahu Anda," kata Ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Beri Sinyal Transfer Neymar Bisa Terjadi

Jawaban Ten Hag memancing media untuk berspekulasi. Soalnya komentar singkat di atas membuat publik menebak-nebak kalau MU memang tidak menutup kemungkinan Neymar gabung.

Neymar menjadi salah satu pemain yang tidak jelas masa depannya di PSG. Klub asal Paris itu dikabarkan siap menyingkirkan nama-nama besar dan lebih fokus dengan pemain muda.

Selain Neymar, Lionel Messi juga jadi objek transfer di akhir musim nanti. Apalagi kontrak Messi akan berakhir di musim panas ini.

 

3 dari 5 halaman

Faktor Calon Pemilik Manchester United

 

Faktor lain yang membuat Neymar sangat kuat dihubungkan dengan Manchester United yaitu kemungkinan hadirnya investor dari Qatar. Seperti diketahui bankir Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani ingin membeli MU dengan harga yang nyaris memenuhi syarat dari keluarga Glazer.

Saat ini, Jassim mendapatkan saingan dari miliuner asal Inggris Sir Jim Ratcliffe. PSG juga dimiliki oleh Qatar dan transfer bisa jadi lebih mudah kalau MU resmi dimiliki Jassim.

Neymar sebenarnya bukan pemain yang dibutuhkan Ten Hag saat ini. Dia lebih membutuhkan striker murni, bek dan gelandang. Sedangkan posisi winger seperti Neymar, MU sudah punya banyak.

4 dari 5 halaman

Buka Pembicaraan dengan Agen Neymar

Manchester United berencana membuka pembicaraan untuk transfer Neymar. Ini dilakukan dengan petunjuk bahwa Sheikh Jassim mungkin memenangkan perlombaan pengambilalihan klub.

Negosiasi Manchester United dengan Neymar menunjukkan bahwa Sheikh Jassim mungkin akan memenangkan perlombaan pengambilalihan klub.

Di sisi lain telah banyak dilaporkan bahwa Manchester United termasuk di antara beberapa klub yang sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Neymar.

Pemain berusia 31 tahun itu membuat rekor transfer dunia senilai 189 juta pounds ke Paris Saint-Germain enam tahun lalu. Namun, waktunya di ibu kota Prancis tampaknya telah mencapai akhir.

Apalagi, pekan lalu pendukung PSG berkumpul di luar rumah sang pemain. Mereka protes, kecewa dan meneriakkan agar dia meninggalkan klub.

5 dari 5 halaman

Manchester United Terdepan dalam Perburuan Neymar

Berdasarkan laporan dari L’Equipe, sejumlah klub Liga Inggris telah menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan Neymar dan sedang bernegosiasi dengan PSG. Namun, Man United disebut menjadi yang terdepan dalam proses negosiasi.

Dan fakta bahwa Setan Merah hanya membutuhkan satu kemenangan untuk terkualifikasi ke Liga Champions telah memberikan mereka keunggulan besar untuk menarik minat sang superstar Brazil, ketimbang Chelsea yang juga dikabarkan tertarik tetapi sudah dipastikan gagal finis di empat besar.

Pemain jebolan akademi Santos itu dipercaya dapat membawa United yang sedang berada dalam perkembangan di bawah Erik ten Hag untuk selangkah lebih maju musim depan di mana mereka berusaha untuk menyaingi tetangga yang baru saja meraih gelar juara Liga Inggris ketujuhnya, Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Neymar