Sukses

Demi Pulangkan Lionel Messi, Xavi Bakal Depak 4 Bintang Barcelona

Manajer Barcelona Xavi Hernandez kabarnya sudah bersiap mendepak empat pemain bintang demi menyeimbangkan situasi finansial dan mewujudkan ambisi memulangkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona nampaknya masih akan berupaya keras demi mewujudkan kepulangan megabintang asal Argentina, Lionel Messi, ke kubu La Liga.

Laporan Mirror mengeklaim manajer Blaugrana Xavi Hernandez sudah bersiap mendepak empat pemain bintang demi menyeimbangkan situasi finansial jelang mendatangkan Messi pada bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, masa depan La Pulga dengan Paris Saint-Germain (PSG) mulai berada di ujung tanduk. Pemain internasional Argentian itu diperkirakan bakal meninggalkan Les Parisiens usai kontraknya berakhir pada pengujung kompetisi 2022/2023.

Barcelona menjadi salah satu tim yang aktif menunjukkan ketertarikan terhadap Messi. Klub peraih gelar juara La Liga itu ingin mengulangi kerja sama dengan La Pulga yang sempat terputus pada 2021 silam.

Sayangnya, rencana Blaugrana memulangkan Messi tak mudah untuk direalisasikan. Situasi finansial yang melanda sang raksasa Catalan membuat mereka harus bekerja ekstra keras.

Belum lagi, Barcelona juga mendapat gangguan dari klub lain. Kubu Arab Saudi konon tertarik menyewa jasa Lionel Messi dan sudah menyodorkan tawaran bernilai fantastis demi menggoda superstar Albiceleste untuk hijrah ke negara Timur Tengah.

Adapun La Pulga sendiri sebenarnya diyakini lebih suka bertahan di Eropa ketimbang hijrah ke benua lain. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan oleh Blaugrana untuk menyalip klub Arab Saudi dalam perburuan tanda tangan Messi.

Walau begitu, Barca tak akan bisa mendatangkan Messi tanpa melepas sejumlah pemain. Klub besutan Xavi masih punya kewajiban mengurangi tagijan gaji mereka dari 600 juta euro menjadi 400 juta euro musim depan, agar diizinkan mendaftarkan penggawa baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas Berat Barcelona

Tugas Barcelona sebenarnya sudah sedikit diringankan melalui pensiunnya Gerard Pique dan kepergian kapten klub Sergio Busquets pada musim panas.

Namun, laporan Mirror menyebut hal itu masih belum cukup. Klub besutan Xavi Hernandez harus setidaknya mendepak empat pemain tim utama agar bisa menyodorkan kontrak, baik bagi rekrutan anyar maupun penggawa lama.

Apalagi Barca diketahui punya ambisi cukup besar di bursa transfer mendatang. Kabar mengeklaim pihak klub punya kesepakatan untuk merekrut bek internasional Spanyol, Inigo Martinez, yang bakal kehabisan kontrak di Athletic Bilbao pada Juni.

Sang raksasa Catalan konon juga berencana mendatangkan Ilkay Gundogan dari Manchester City. Pemain berusia 32 tahun itu sebenarnya cukup senang berkarier di Etihad. Namun, ia disebut terbuka pada potensi untuk beralih ke sang juara La Liga.

Di sisi lain, Blaugrana punya tanggungan untuk mendaftarkan kontrak baru bagi Gavi dan Ronald Araujo. Jika gagal melakukan hal ini, Barca bisa saja kehilangan pemain-pemain tersebut dengan potongan harga.

3 dari 4 halaman

4 Nama Pemain yang Terancam

Guna mengatasi situasi ini, juru taktik Barcelona hendak melepas empat pemain di bursa transfer. Laporan Sport via Mirror mengeklaim Ferran Torres, Ansu Fati, Franck Kessie, dan Jordi Alba menjadi deretan penggawa yang masa depannya terancam di Blaugrana.

Xavi konon berencana mengadakan pembicaraan dengan keempat pemain tersebut. Sang pelatih bakal memberi tahu para pesepak bola bahwa mereka tidak akan menjadi bagian dari rencananya musim depan.

Alasannya jelas karena Barca perlu menstabilkan situasi finansial serta merekrut sejumlah penggawa anyar demi memperkuat skuad dalam kompetisi mendatang.

Adapun penampilan Blaugrana musim ini sejatinya tak buruk-buruk amat. Mereka berhasil mengunci gelar La Liga perdana dalam empat tahun terakhir usai mengalahkan Espanyol pada Senin (15/5/2023) lalu.

Sayangnya, sang raksasa Catalan gagal berbicara banyak di kompetisi level Eropa. Mereka tersingkir dari babak grup Liga Champions, lalu kembali terdepak oleh Manchester United dalam babak play-off knock-out Liga Europa.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.