Sukses

Manchester United Temukan Pengganti De Gea, Sosok Mengejutkan yang Tidak Terkenal

Manchester United juga perlu kiper baru karena masa depan De Gea dan dua kiper pelapis masih belum jelas.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai bersiap ditinggal penjaga gawang David de Gea. MU sibuk mencari kiper baru untuk mengawal gawang mereka musim depan karena kontrak De Gea akan habis pada Juni 2024 nanti.

Masa depan De Gea di MU menyisakan tanda tanya besar. Pria 32 tahun itu belum menyepakati kontrak baru karena MU meminta penurunan gaji yang cukup signifikan. De Gea kabarnya keberatan dengan keinginan MU.

Performa De Gea yang tak konsisten membuat MU juga mulai ragu untuk mempertahankannya. Akhir pekan kemarin, De Gea membuat blunder konyol sehingga MU kalah 0-1 dari West Ham United di ajang Liga Inggris.

Andai De Gea akhirnya mau memperpanjang kontrak, Manchester United berencana tetap membeli kiper baru di bursa transfer musim panas 2023. Manajer Erik ten Hag ingin ada tekanan pada De Gea sehingga tidak merasa nyaman akan terjamin main setiap pertandingan.

Manchester Evening News pada pertengahan pekan ini melaporkan MU dan Ten Hag melirik kiper muda Anderlecht Bart Verbruggen untuk didatangkan ke Old Trafford di musim panas 2023 nanti.

Verbruggen memang belum terkenal, namun dinilai memiliki potensi besar menjadi kiper hebat di masa depan. Verbruggen baru berumur 20 tahun. Performanya di Anderlecht sungguh menjanjikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Kiper 20 Tahun

Dari 31 penampilan di Anderlecht musim ini, Verbruggen mampu membuat 11 clean sheet. Harga Verbruggen juga tidak akan terlalu mahal karena kontraknya tinggal tersisa dua tahun di Anderlecht.

Verbruggen juga sudah mulai dipanggil timnas senior Belanda meski baru berumur 20 tahun. Verbruggen masuk dalam skuad Belanda di Kualifikasi Euro 2024 pada Maret lalu saat bersua Prancis dan Gibraltar.

3 dari 4 halaman

Dari Belanda

Rayuan dari Ten Hag akan membuat Verbruggen tergiur pindah ke MU di musim panas 2023 nanti. Eks pemain NAC Breda tersebut juga berasal dari Belanda, sama seperti Ten Hag.

Kehadiran kiper baru diperlukan MU tak cuma karena faktor De Gea. Musim depan mereka akan ditinggal Tom Heaton dan juga Jack Butland. Kontrak Heaton habis akhir musim nanti dan kemungkinan akan pensiun. Sedangkan Butland cuma dipinjam selama enam bulan dari Januari lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.