Sukses

Inter Bungkam Milan, 2 Pemain Senior I Nerazzurri Catat Rekor Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Inter Milan membungkam rival sekota AC Milan 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Pemain veteran tim tamu memainkan peran penting di balik sukses ini.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan membungkam rival sekota AC Milan 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Pemain veteran tim tamu memainkan peran penting di balik sukses ini.

Tim tamu, bermain dalam performa bagus dengan memetik lima kemenangan beruntun pada seluruh kompetisi, bertahan di jalur positif berkat penampilan impresif di awal laga.

Gol cepat Henrikh Mkhitaryan ('8) dan Edin Dzeko ('11) membuat Inter Milan dalam posisi nyaman untuk leg kedua di tempat sama, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. "Ini hasil penting karena kami berstatus tim tamu. Kami sangat senang," ungkap Dzeko dilansir BT Sport.

Torehan dua pemain tersebut berbuah rekor. Mkhitaryan dan Dzeko masuk daftar tujuh pemain tertua yang mencetak gol pada semifinal Liga Champions.

Berikut daftarnya menurut Opta:

Ryan Giggs (37 tahun 148 hari) - 26 April 2011

Edin Dzeko (37 tahun 54 hari) - 10 Mei 2023

Phillip Cocu (34 tahun 187 hari) - 4 May 2005

Xabi Alonso (34 tahun 160 hari) - 3 May 2016

Karim Benzema (34 tahun 136 hari) - 4 May 2022

Karim Benzema (34 tahun 128 hari) - 26 April 2022

Henrikh Mkhitaryan (34 tahun 109 hari) - 10 Mei 2023

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan Milan vs Inter

Inter memulai pertandingan dengan baik. Mereka sudah langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan delapan menit lewat, Edin Dzeko dengan mudah menyambut umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan sepakan first time yang menjebol gawang Mike Maignan. Skor menjadi 1-0.

Gawang Milan kembali kemasukan tiga menit kemudian. Bermula dari sebuah skema serangan cepat, Federico Dimarco mengoper bola ke tengah dan diterima Henrikh yang masuk ke kotak penalti sebelum tendangannya membawa Inter unggul 2-0.

Dua gol ini membuat Inter semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Mereka mempunyai peluang menambah gol pada menit ke-15 lewat tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Milan berusaha memberikan tekanan kepada Inter. Namun, sampai laga berjalan setengah jam belum ada percobaan yang dilakukan oleh mereka.

Inter sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31 usai Lautaro Martinez terjatuh saat disentuh Simon Kjaer. Namun, wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah melihat VAR.

Milan baru mendapatkan ritme permainan mereka di akhir babak pertama, tetapi mereka gagal mencetak gol hingga turun minum. Inter memimpin 2-0.

Milan mencoba untuk mendapatkan gol cepat di awal babak kedua. Sebuah peluang diciptakan Brahim Diaz pada menit ke-48 lewat sepakan kaki kirinya di depan kotak penalti, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Andre Onana.

Inter membalas melalui sebuah peluang pada menit ke-52. Alessandro Bastoni memberikan bola ke Dzeko yang lepas dari kawalan pemain Milan di kotak penalti, tetapi tendangan penyerang veteran itu masih bisa ditepis oleh Maignan.

Milan nyaris merobek gawang Inter di menit ke-63. Sandro Tonalli dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras, tetapi bola masih membentur tiang.

Inter tidak memiliki banyak peluang berbahaya di babak kedua. Sementara Milan tidak kunjung bisa mendapatkan gol sampai pertandingan tuntas, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan

AC Milan: Mike Maignan, Davide Calabria (Pierre Kalulu 82), Simon Kjaer (Malick Thiaw 59), Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Rade Krunic, Sandro Tonali, Brahim Diaz (Tommaso Pobega 82), Ismael Bennacer (Junior Messias 18), Alexis Saelemaekers (Divock Origi 60), Olivier Giroud

Inter Milan: Andre Onana, Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 78), Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 63), Federico Dimarco (Stefan De Vrij 70), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 78), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini