Sukses

Demi Goda Lionel Messi, Klub Arab Saudi Berencana Rekrut 2 Bintang Barcelona

Klub Arab Saudi Al-Hilal kabarnya berencana merekrut dua bintang Barcelona, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets demi memikat Lionel Messi yang bakal kehabisan kontrak bersama Paris Saint-Germain pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Arab Saudi Al-Hilal kabarnya berencana merekrut dua bintang Barcelona, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets. Hal itu dilakukan demi memikat Lionel Messi yang bakal kehabisan kontrak bersama Paris Saint-Germain pada akhir musim.

Seperti diketahui, La Pulga memang belakangan mulai dikaitkan dengan pintu keluar Parc des Princes. Kabar perpisahan Lionel Messi dengan PSG makin menguat usai sang pemain disanksi oleh pihak klub akibat mangkir dari sesi latihan dan pergi ke Arab Saudi.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano juga sudah memberi laporan terkait hal ini. Ia menyebut ayah La Pulga, Jorge Messi, telah memberi tahu PSG soal keinginan putranya untuk hengkang dari klub, satu bulan sebelum sang pemain dihukum.

“Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini. Tidak diragukan lagi. Ayah Leo, Jorge telah memberitahu PSG tentang keputusan ini satu bulan lalu sebelum Messi dihukum oleh klubnya,” ujar Romano.

Kepindahan ke Arab Saudi pun menjadi salah satu prospek yang dipandang potensial bagi Lionel Messi. Apalagi The Telegraph juga sempat mengabarkan eks bintang Barcelona memang telah memulai diskusi mengenai transfer ke negara Timur Tengah.

Adapun Al-Hilal merupakan salah satu klub yang digadang-gadang berminat menyewa jasa sang juara Piala Dunia 2022. Mereka konon berambisi melakukan segala cara untuk mendapatkan jasa La Pulga, salah satunya dengan memboyong Alba dan Busquets ke Arab Saudi.

Melansir laporan Sportskeeda, kontrak Jordi Alba dengan Barcelona bakal habis tahun depan. Sementara itu, Sergio Busquets kemungkinan besar bakal menyandang status bebas transfer pad amusim panas lantaran kesepakatannya di Cam Nou berakhir pada Juni 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Pelatih Al-Hilal

Pelatih Al-Hilal Ramon Diaz sempat buka suara menanggapi keterkaitan klubnya dengan Lionel Messi. Menurutnya bukan hal yang janggal jika kubu Arab Saudi menyewa jasa La Pulga lantaran mereka punya sumber daya yang cukup untuk mewujudkan hal itu.

“(Ketertarikan) itu tumbuh di seluruh dunia; itu terlihat dalam Piala Dunia lalu. Klub-klub dapat memiliki delapan orang (pemain asing). Anda bisa memiliki yang terbaik karena tidak ada masalah keuangan,” tuturnya, seperti dilansir Sportskeeda dari Reuters.

“Kondisi tersebut sudah terjadi denga (Cristiano) Ronaldo. Jika mereka (klub-klub Arab Saudi) bisa terus seperti ini, mereka akan berkembang. Kehadiran Cristiano sangat penting untuk menghadirkan ekspektasi lebih di kancah sepak bola. Mereka juga punya peluang membeli Lionel Messi, bayangkan kekuatan yang bakal mereka miliki,” tandas dia.

3 dari 3 halaman

Waspadai Manuver PSG

Walau begitu, Al-Hilal perlu mewaspadai manuver Paris Saint-Germain (PSG) jika ingin mengamankan jasa Lionel Messi musim depan.

Pasalnya, Les Parisiens mendadak dikabarkan tak rela berpisah dengan La Pulga. Laporan The Times yang dilansir dari Sportskeeda menyebut sang raksasa Ligue 1 sangat ingin mempertahankan megabintang Argentina pada musim panas.

PSG bahkan siap melakukan segala cara demi menambah masa tinggal Messi di ibukota Prancis. Pihak klub juga diklaim sudah mengajukan tawaran terbaik bagi eks penggawa Barcelona, demi memperpanjang hubungan profesional mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini