Sukses

Ambil Alih Manchester United, Bankir Qatar Janjikan Boyong Neymar ke Old Trafford

Jika pengambilalihan Manchester United berhasil, Sheikh Jassim langsung menargetkan langkah besar untuk membawa Neymar

Liputan6.com, Jakarta Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akan berupaya memboyong Neymar ke Manchester United musim panas ini jika ia berhasil menuntaskan pengambilalihan klub juara Inggris 20 kali itu.

Bankir Qatar ini dipandang sebagai favorit untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer. Meskipun masih belum jelas apakah pemilik asal Amerika itu siap untuk memutuskan hubungan sepenuhnya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pemilik bersama Manchester United Joel Glazer dan Avram Glazer masih mendukung membawa investasi minoritas. Namun, itu bukan pandangan yang dimiliki saudara kandung Kevin, Edward, Bryan dan Darcie.

Sheikh Jassim telah mengajukan dua tawaran yang ditolak oleh klub. Namun, dia akan mengajukan tawaran ketiga, meskipun tidak jelas apakah itu akan mendekati penilaian 6 miliar pounds seperti yang ditetapkan keluarga Glazer.

Menurut The Sun, jika pengambilalihan Manchester United berhasil, Sheikh Jassim akan menargetkan langkah besar untuk Neymar, jika Paris Saint-Germain dianggap terbuka untuk penjualan di pasar yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen

Chelsea baru-baru ini dikreditkan dengan minat pada pemain Brasil itu, yang telah mencetak 118 gol dan mencatatkan 77 assist dalam 173 pertandingan untuk PSG sejak tiba dari Barcelona pada Agustus 2017.

Musim ini, pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 18 gol dan 17 assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Namun, Neymar absen sejak pertengahan Februari karena cedera pergelangan kaki yang serius.

3 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Neymar, yang memulai karier profesionalnya di Santos, masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di ibu kota Prancis, dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Namun, PSG dianggap tertarik untuk mengalihkan gajinya yang sangat besar dari klub musim panas ini meskipun Lionel Messi tampaknya bersiap untuk pergi dengan status bebas transfer.

4 dari 5 halaman

Tidak Siap

Manchester United kabarnya juga akan berada di bursa untuk pemain depan ini. Nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur juga dilaporkan jadi target utama mereka.

Namun, Setan Merah diduga tidak siap untuk melakukan negosiasi panjang dengan Spurs, yang dapat membuat mereka mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain di tahap awal pasar.

Neymar sering bermain sebagai penyerang di sisi kiri selama karier profesionalnya. Kedatangannya kemungkinan akan menyebabkan Marcus Rashford beroperasi di tengah untuk Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Perubahan

Diperkirakan akan ada sejumlah perubahan di sepertiga akhir musim panas ini, dengan Facundo Pellistri dan Anthony Elanga akan dipinjamkan, Wout Weghorst bersiap untuk kembali ke klub induk Burnley, dan Anthony Martial berpotensi hengkang secara permanen.

Neymar telah memenangkan banyak trofi selama karirnya yang gemerlap, tetapi dia hanya mengangkat trofi Liga Champions satu kali, memenangkan trofi di Barcelona pada 2014-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Neymar

  • Glazer