Sukses

Manchester United Ingin Boyong Neymar, Ciptakan Duet Mengerikan dengan Harry Kane?

Selain Harry Kane, Manchester United juga dirumorkan ingin memboyong Neymar dari PSG.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah rumor mengejar bintang Tottenham Hotspur Harry Kane, Manchester United juga disebut sedang berusaha mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Neymar belakangan ini memang santer dikabarkan bakal hengkang dari PSG. Les Parisien tengah mencari klub baru untuk Neymar demi mengurangi beban gaji.

Foot Mercato mengklaim Neymar berpotensi pindah ke Inggris. MU dikabarkan tertarik merekrut penyerang serbabisa asal Brasil itu.

Pemain asal Brasil itu telah menghabiskan enam tahun terakhir di ibu kota Prancis setelah menyelesaikan transfer rekor dunia senilai £198 juta dari Barcelona pada 2017.

Selama membela PSG, Neymar telah mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist dalam 173 penampilan di semua kompetisi.

Neymar memiliki kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi untuk satu tahun lagi, tetapi ada spekulasi bahwa PSG akan melepasnya musim panas ini.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengadopsi strategi transfer baru karena dia ingin lebih menekankan pada penandatanganan prospek muda terbaik Prancis daripada mendatangkan pemain karena nama dan status mereka

Perubahan pendekatan tersebut membuat masa depan Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar dipertanyakan jelang musim 2023/2024.

Mbappe kemungkinan akan bertahan di Parc des Princes, namun PSG tidak lagi memprioritaskan kontrak baru untuk Messi, yang akan hengkang dari klub dengan status bebas transfer saat kontraknya habis pada Juni mendatang.

Neymar, sementara itu, telah berjuang dengan cedera musim ini dan pada usia 31 tahun, jendela transfer musim panas mendatang dapat memberikan satu kesempatan terakhir untuk mendapatkan bayaran yang signifikan untuk pemain internasional Brasil itu.

Neymar saat ini absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki akhir musim pada Februari, tetapi ia masih berhasil mencatatkan 18 gol dan 17 assist dalam 29 penampilan kompetitif selama kampanye 2022-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengganti Ronaldo

Laporan tersebut mengklaim Manchester United (MU) benar-benar serius mempertimbangkan merekrut Neymar pada musim panas nanti. MU sedan mencari penyerang kelas dunia. Mereka butuh pengganti Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Arab Saudi.

Neymar dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga bisa menjadi penyerang yang sangat mematikan bagi The Red Devils. Laporan yang sama mengklaim kans MU untuk merekrut Neymar pada musim panas nanti teruka cukup lebar.

Sang penyerang dilaporkan sudah lama berminat bermain di Inggris. Ia ingin menjajal kemampuannya di liga terbaik di dunia tersebut.

3 dari 4 halaman

Duet dengan Harry Kane

Selain Neymar, MU lebih dulu dirumorkan ingin memboyong Harry Kane dari Tottenham. Sebenarnya, MU masih punya dua penyerang utama yakni Anthony Martial dan Wout Weghorst.

Namun, keduanya tampil mengecewakan. Martial lebih sering absen karena dihantam serangkaian cedera. Sedangkan Weghorst mandul.

Beruntung, MU masih punya Marcus Rashford yang rajin mencetak gol musim ini. Akan tetapi Rashford sebenarnya bukanlah penyerang tengah murni. Pria Inggris itu lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam beberapa musim terakhir.

Alhasil, penyerang tengah baru harus didapat Ten Hag untuk menyelesaikan masalah ini. Dan, Kane menjadi buruan utama MU selain nama-nama seperti Victor Osimhen dan Dusan Vlahovic.

Melansir The Telegraph MU segera bergerak untuk melakukan upaya nyata membawa Harry Kane ke Old Trafford. MU diklaim menawarkan gaji menggiurkan kepada Kane yakni £1,2 juta per bulan, atau setara Rp22 miliar.

4 dari 4 halaman

MU Yakin

United yakin bahwa kesepakatan dapat dilakukan untuk pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa itu jika Spurs gagal finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Apalagi, Tottenham sedang terpuruk. Akhir pekan kemarin mereka secara memalukan kalah 6-1 dari Newcastle United. Akibatnya Spurs semakin sulit lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Tottenham sudah tertinggal enam poin dari MU yang ada di empat besar Liga Inggris. Celakanya MU masih memiliki tabungan dua laga tunda sehingga bisa memperlebar jarak menjadi 12 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Neymar

  • Berita Bola

Video Terkini