Sukses

Mauricio Pochettino Makin Dekat dengan Jabatan Manajer Chelsea

Mauricio Pochettino makin dekat dengan jabatan manajer permanen Chelsea. Laporan menyebut The Blues berencana menyodorkan tawaran bagi eks pelatih Tottenham Hotspur itu.

Liputan6.com, Jakarta - Mauricio Pochettino makin dekat dengan jabatan manajer permanen Chelsea. Laporan Metro mengklaim klub asal London Barat ini sudah hampir menyodorkan tawaran bagi eks pelatih Tottenham Hotspur itu.

Seperti diketahui, The Blues belakangan sedang sibuk berburu sosok anyar untuk menempati kursi panas di Stamford Bridge.

Graham Potter yang baru tujuh bulan dipercaya menukangi Chelsea mendadak dipecat, menyusul hasil kurang memuaskan yang ia raih selama berkarier di London Barat.

Adapun The Blues sejatinya telah mengangkat Frank Lampard untuk mengisi posisi interim di klub. Namun, kerja sama itu hanya berlangsung sampai penghujung musim, sehingga Chelsea harus buru-buru menemukan sosok yang tepat sebagai suksesor Potter.

Sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan jabatan manajer The Blues. Pihak klub kabarnya sudah sempat menjalin komunikasi dengan tiga juru taktik termasyhur Eropa, yakni Julian Nagelsmann, Luis Enrique, dan Mauricio Pochettino.

Menariknya, nama terakhir belakangan disebut lebih dekat dengan lowongan di Stamford Bridge. The Guardian mengeklaim hierarki Chelsea tengah bersiap menyodorkan pekerjaan kepada Pochettino lantaran mereka dibuat terkesan oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) selama tahapan wawancara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reputasi Pochettino di Liga Inggris

Bukan hal yang aneh jika Chelsea menaruh hati pada Pochettino. Juru taktik asal Argentina itu memang memiliki reputasi yang cukup baik di Liga Inggris.

Ia tercatat pernah menukangi raksasa Premier League Tottenham Hotspur pada periode 2014 hingga 2019 silam. Setelahnya, Pochettino hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama kubu Prancis, pelatih berusia 51 tahun juga berhasil menorehkan beberapa catatan apik. Ia mampu mengantar Les Parisiens keluar sebagai juara Ligue 1, meski gagal membawa anak-anak asuhnya melangkah jauh dalam kompetisi Liga Champions.

Adapun Pochettino nampaknya bakal terbuka pada lowongan pekerjaan dari klub Premier League. Pasalnya, kabar menyebut sang pelatih sendiri sudah pernah mengutarakan keinginannya untuk kembali menjejakkan karier di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Pesaing Baru Pochettino

Walau sudah sangat dekat dengan jabatan di Chelsea, Pochettino nampaknya belum bisa bernapas lega. Pemberitaan Metro mengeklaim The Blues juga sempat menunjukkan ketertarikannya pada bos Celtic Ange Postecoglou.

Seperti diketahui, juru taktik berusia 57 tahun itu punya prestasi mentereng. Ia berhasil mengantar raksasa Skotlandia meraih gelar di liga domestik.

Sayangnya, Postecoglou kurang memiliki pengalaman menukangi klub dari liga-liga besar Eropa. Kondisi tersebut dapat menjadi faktor yang menguntungkan Pochettino dalam perburuan kursi panas di Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini