Sukses

Play-Off NBA: Sixers Lolos ke Semifinal Wilayah, Suns Menang Lagi di Kandang Clippers

Sixers lolos ke semifinal wilayah timur NBA usai menyapu bersih Brooklyn Nets.

Liputan6.com, Jakarta- Philadelphia 76ers menjadi tim pertama yang melewati play-off NBA 2023. Sixers menyapu bersih Brooklyn Nets setelah menang lagi di game keempat di kandang lawang, Barclays Center, 96-88 pada Minggu (23/4/2023) pagi WIB.

Kemenangan di game kempat ini membuat Sixers unggul 4-0. Karena memakai format best of seven, Sixers pun menyudahi perlawanan Nets. Sixers kini tinggal menunggu lawan di semifinal Wilayah Timur NBA antara Boston Celtics atau Atlanta Hawks. Celtics saat ini unggul 2-1.

Dijamu Nets, Sixers turun tanpa bintangnya Joel Embiid. Pemain asal Kamerun itu terpaksa absen di game keempat ini karena mengalami masalah pada lutut kanannya.

Tanpa Embiid, Sixers sempat kesulitan menghadapi Nets. Pada kuarter pertama Nets mendominasi dan memimpin 29-22. Sixers masih terus berada dalam tekanan Nets di kuarter dua. Nets mampu unggul delapan poin saat jeda paruh pertama.

Sixers baru bisa bangkit di kuarter tiga. Mereka akhirnya mengejar dan berbalik unggul di pertengahan kuarter tiga setelah membuat 21 poin berbanding empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Defense Kokoh Sixers

Defense Sixers begitu solid di paruh kedua pertandingan. Mereka membuat Nets cuma bisa membuat 40 poin saja di kuarter tiga dan empat. Dari tertinggal delapan poin, Sixers berbalik unggul delapan angka.

Tobias Harris menjadi bintang lapangan Sixers dengan membuat 25 poin ditambah 12 rebound. James Harden nyaris membuat triple double untuk Sixers dengan 17 angka, 11 assists dan delapan rebound. Di Nets, Spencer Dinwiddie memimpin dengan sumbangan 20 poin.

3 dari 3 halaman

Phoenix Suns

Sementara itu Phoenix Suns selangkah lagi menyusul lolos ke semifinal wilayah Barat. Suns sudah unggul 3-1 atas Los Angeles Clippers setelah kembali menang di Crypto.com Arena di game keempat dengan skor 112-100.

Clippers tak berdaya menghadapi Suns setelah kembali tak bisa memainkan dua pemain bintangnya Kawhi Leonard dan Paul George yang belum sembuh dari cedera. Leonard absen di dua laga terakhir. Sedangkan George memang tak pernah bermain sejak play-off NBA dimulai.

Duet Kevin Durant dan Devin Booker menjadi mimpi buruk Clippers dengan total membuat 61 poin. Keduanya leluasa mendominasi di tengah absennya Leonard dan George. Durant finis dengan 31 angka. Booker menyusul dengan 30 poin.

Clippers sebenarnya tampil cukup menjanjikan di tiga kuarter awal. Mereka bahkan sempat unggul 11 poin di awal kuarter dua. Namun Clippers kedodoran di kuarter empat.

Point guard veteran Chris Paul memainkan peran penting pada comeback Suns. Paul membuat 12 poin di kuarter empat guna memastikan kemenangan. Paul sendiri total menyumbang 19 angka di laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.