Sukses

The Next Erling Haaland, Rencana Besar Manchester United Jika Harry Kane Batal Gabung

Jika gagal datangkan Harry Maguire, Manchester United dikabarkan akan meminang The Next Erling Halland. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa Manchester United adalah penggemar Harry Kane. Setan Merah dalam beberapa tahun belakangan ini ingin memboyong sang striker ke Old Trafford.

Namun, beberapa hal menjadi hambatan kepindahan pemain Tottenham Hotspurs tersebut ke kandang MU.

Terutama adalah uang yang harus dikeluarkan. Pemain berusia 29 tahun tersebut dibanderol 88 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun.

Kontrak Kane dengan Tottenham habis pada 2024. Spurs pun coba mengikatnya dengan tawaran baru.

Namun, kapten Timnas Inggris itu dikabarkan ingin pergi ke klub lain. Ambisi merebut trofi jadi alasan terbesarnya. Sebab, sejauh ini Kane belum pernah mencicipi gelar.

Kane dikabarkan menunggu kehadiran manajer permanen baru sebelum menentukan sikap. Meski begitu, indikasi kuat menyatakan dia bakal meninggalkan London Utara.

Pada kenyataanya, MU bukanlah satu-satunya tim yang naksir dengan performa ganas Kane di kotak penalti.

Tim-tim elite seperti Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain jadi nama-nama yang dikabarkan tertarik meminang nya.

Hal ini membuat MU mencoba mencari rencana lain andai Kane lagi-lagi gagal mereka dapatkan. Dan, rencana itu adalah mendatangkan pemain yang dijuluki sebagai The Next Erling Haaland.

Manchester United disebut telah mengirimkan surat ketertarikan untuk mesin gol Atalanta Rasmus Hojlund.

Hojlund bergabung dengan tim Serie A musim panas lalu dalam kesepakatan 17 juta euro dari Sturm Graz dan dianggap sebagai salah satu prospek terbaik di Eropa.

Striker itu telah mencetak delapan gol dan menyumbang tiga assist untuk Atalanta musim ini, sementara di level internasional, eksploitasi mencetak golnya membuatnya dibandingkan dengan Haaland.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saingan MU

United ingin menambahkan kekuatan baru di lini serang mereka menjelang musim depan dimulai. BT Sport melaporkan, MU telah menyatakan minat pada Hojlund melalui surat.

Hanya saja, Setan Merah bukan satu-satunya tim yang dikatakan tertarik untuk mengamankan jasa pemain berusia 20 tahun itu.

Klub-klub seperti Chelsea, Arsenal, Real Madrid, dan Barcelona semuanya mengawasi situasi Hojlund.

3 dari 4 halaman

Performa Hojlund

Hojlund melakukan debut internasionalnya untuk Denmark September lalu dan telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan untuk tim nasionalnya, termasuk hat-trick dalam kemenangan 3-1 atas Finlandia bulan lalu.

Kehebatannya mencetak gol, latar belakang Skandinavia, dan postur jangkung membuatnya dibandingkan dengan Haaland, yang mencetak gol ke-48 pada musim ini dalam hasil imbang Man City dengan Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Victor Osimhen

Selain dua nama di atas, salah satu pemain yang juga menjadi bidikan MU untuk lini serang adalah mesin gol Napoli, Victor Osimhen.

Memang, Osimhen belum punya pengalaman mentas di Liga Premier. Hanya saja, keberadaanya dianggap sebagai faktor krusial di balik penampilan gemilang Napoli musim ini.

Melansir situs Transfermarkt, Osimhen tercatat sudah tampil 23 kali bersama Partenopei di Serie A musim ini. Dari total pertandingan tersebut, sebanyak 21 gol dan lima assists mampu disumbangkannya untuk tim asuhan Luciano Spalletti.

Catatan tersebut mengantar Napoli kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Partenopei juga terpaut jauh dari pesaing-pesaing terdekatnya lantaran berhasil mengumpulkan 71 poin hanya dalam 27 laga yang dilakoni.

Meski transfernya dihargai 150 juta euro oleh kubu Italia, penandatanganan Osimhen diyakini tak bakal membuat MU rugi. Malahan, Setan Merah dianggap berinvestasi jika berhasil mendatangkan pemain 24 tahun itu ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.