Sukses

Siasat Terselubung Erik ten Hag Campakkan Harry Maguire dari Manchester United

Bek buangan Chelsea dikabarkan jadi siasat Erik Ten Hag buang Harry Maguire dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag semakin santer dikabarkan ingin melepas Harry Maguire pada busra transfer musim panas ini.

MU dikabarkan telah mengidentifikasi bek AC Milan Fikayo Tomori sebagai pengganti bek internasional Inggris itu.

Setan Merah kini sedang fokus untuk mendapatkan penyerang tengah baru. Ten Hag masih mencari pengganti permanen untuk Cristiano Ronaldo, yang pergi akhir November lalu.

Namun, ada desas-desus kuat bahwa Ten Hag juga ingin membenahi kekuatan di lini pertahanan dengan melepas Maguire serta Victor Lindelof.

Menurut Daily Mail, Ten Hag menilai kedua pemain itu kualitasnya jauh dibanding duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Dan Man Utd dikabarkan akan mencari bek tengah lain jika ada yang membeli Maguire dan Lindelof. Tomori, yang membantu AC Milan ke semifinal Liga Champions, menjadi salah satu incaran Ten Hag.

Tomori juga tak asing di Liga Inggris karena sempat bermain untuk Chelsea. Berkat penampilan apiknya, Tomori pun mendapatkan kontrak permananen dari Milan pada musim panas 2022.

Kepindahannya ke Milan membawa berkah bagi Tomori yang memenangkan Scudetto di musim pertamanya.

Sebelumnya, Tomori mengaalami kesulitan di Chelsea dengan menjalani serangkaian peminjaman ke Brighton, Hull City, dan Derby County sebelum menuju ke Milan.

Daily Mail mengklaim bahwa 'musim mengesankan Tomori telah menarik perhatian dari Manchester United dan Tottenham' saat mereka berusaha memperkuat pertahanan mereka.

Sebagai alasan mengapa Man Utd ingin mengontrak Tomori, surat kabar tersebut menambahkan bahwa Varane 'telah berjuang dengan masalah kebugaran selama dua tahun terakhir dan masa depan Maguire di klub masih jauh dari kepastian.'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Puji Maguire

Sebelumnya, Ten Hag sempat memberikan pujian pada Maguire. Hal itu ketika ditanya apakah bek tengah itu berpeluang menjadi starter melawan Sevilla pada laga liga Europa, Jumat dini hari WIB (13/4/2023).

Ten Hag mengatakan bahwa Maguire akan mempertahankan peran awalnya pada pertandingan lawan Sevilla nanti.

"Saya pikir dia dalam pertarungan untuk setiap pertandingan karena dia adalah pemain yang sangat bagus dan kami juga telah melihat pada hari Sabtu betapa bagusnya dia di dalam tim," kata Ten Hag.

Namun, pada akhirnya Mauire menjadi salah satu penyebab kekagalan MU lolos ke semifinal Liga Europa. Dia melakukan blunder dalam kekalahan 0-3 MU dari Sevilla.

3 dari 4 halaman

Disiplin

"Dia melakukannya dengan baik sehingga dia selalu bersaing, tetapi kami memiliki lebih banyak [pemain]. Saya pikir saya senang dengan bagaimana tim saya bertahan. Saya pikir kami bertahan dengan 11 dan kami memiliki kiper yang hebat dan itu memberi kami dan memberi kami begitu banyak clean sheet dan kami senang dengan itu," ujarnya.

"Tapi kami harus melakukannya setiap pertandingan. Kami tahu itu. Kami harus menjaga disiplin, khususnya dalam transisi bertahan dan dalam mempertahankan permainan set."

4 dari 4 halaman

Tidak Pernah Puas

"Saya pikir kami membuat kemajuan yang baik tetapi kami harus mempertahankan kemajuan itu dan prosesnya berjalan karena kami tidak puas. Kami ingin berbuat lebih banyak dan kami tahu [bahwa] jika Anda ingin memenangkan liga, jika Anda ingin memenangkan kompetisi, clean sheet selalu menjadi dasarnya."

Dua dari lima penampilan Maguire di Liga Europa musim ini terjadi sejak awal. Namun, dia belum bermain dalam tiga dari empat pertandingan terakhir tim di kompetisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini