Sukses

Manchester United Tersingkir dari Liga Europa, Ten Hag Sentil Harry Maguire

Maguire menjadi salah satu biang kedali Manchester United tersingkir dari Liga Europa musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus tersisih dari Liga Europa 2022/2023 MU gagal membendung Sevilla di babak perempat final. Setan Merah kalah memalukan 0-3 ketika dijamu Sevilla pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, MU keok setelah penyerang Youssuf En-Nesyri mencetak dua gol. Satu gol Sevilla lainnya disumbang pemain bertahan Loic Bade. MU pun kalah agregat 2-5 sehingga Sevilla yang berhak melaju ke semifinal Liga Europa 2022/2023.

Pada leg kedua, pertahanan MU kembali menjadi sorotan. Dua dari tiga gol Sevilla tercipta karena blunder fatal pertahanan Setan Merah. Pada gol pertama Harry Maguire yang melakukan kesalahan.

Mendapat sodoran dari kiper David de Gea, Harry Maguire panik saat ditekan pemain Sevilla. Bola akhirnya bisa direbut Eric Lamela dan diumpankan kepada En-Nesyri yang dengan mudah memperdaya De Gea.

Pada babak kedua giliran De Gea yang blunder. Pria Spanyol itu salah mengoper bola sehingga dipotong En-Nesyri. Dengan mudah En-Nesyri kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Manajer MU Ten Hag murka dengan blunder yang dilakukan Maguire. Apalagi pada leg pertama Maguire juga membuat kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri sehingga Sevilla bisa menahan MU 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Manajer MU Erik Ten Hag

"Jelas bahwa ketika kami membuat kesalahan seperti itu, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus melakukan yang lebih baik. Itu tuntutan. Kami tidak tenang. Begitu Anda mengalahkan tekanan, Anda memiliki ruang besar di seluruh lapangan," kata Ten Hag sesuai pertandingan.

"Ada keputusan yang buruk. Kami kalah dalam pertempuran. Mereka memiliki lebih banyak gairah, lebih banyak keinginan, lebih banyak keinginan, misalnya pada gol kedua. Kemudian sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola besar. Ini adalah masalah."

"Ini bukan tentang cedera. Ini tentang para pemain di lapangan. Mereka harus tampil baik. Saya percaya pada mereka dan memercayai mereka," tegas Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Cobaan Berikutnya untuk Manchester United

Setelah gugur di Liga Europa, kini MU sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan berjumpa Brighton and Hove Albion pada semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley.

Praktis MU tinggal bisa juara di Piala FA bila ingin memiliki dua gelar musim ini setelah sebelumnya juara Piala Liga Inggris. Di Premier League, MU sudah sulit mengejar pemuncak klasemen Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag