Sukses

Play-Off NBA: Draymond Green Injak Pemain Lawan, Warriors Kalah Lagi dari Kings

Kings kini memimpin 2-0 atas juara bertahan Warriors pada play-off NBA musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Golden State Warriors kembali menelan kekalahan pada game kedua play-off NBA ketika dijamu Sacramento Kings. Warriors kali ini keok 106-114 di Golden 1 Center, Selasa (18/4/2023) pagi WIB.

Kekalahan ini membuat Warriors tertinggal 0-2 dari Kings. Mereka harus bisa menang di game ketiga play-off NBA ketika gantian menjamu Kings di Oracle Arena tiga hari mendatang.

Setelah kalah pada game pertama, Warriors mencoba mencuri satu kemenangan di markas Kings. Pasukan Steve Kerr mampu memulai laga dengan baik. Dimotori Stephen Curry, Warriors memimpin 23-17 di kuarter pertama.

Namun permainan Warriors merosot memasuki kuarter dua. Kings mengamuk. Mereka bisa berbalik unggul hingga double digit sebelum menutup paruh pertama dengan keunggulan 58-52.

Kings makin di atas angin dan percaya diri di kuarter tiga. Mereka terus memperlebar keunggulan. Kings bahkan sempat memimpin sampai 14 poin di pertengahan kuarter tiga.

Warriors baru menemukan permainan terbaiknya lagi di akhir kuarter tiga. Keunggulan Sacramento Kings cuma delapan poin saat kuarter tiga selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama Green

Kuarter keempat pun semakin sengit. Drama terjadi di awal kuarter empat. Forward Warriors Draymond Green diusir wasit karena melakukan tindakan tercela. Green menginjak pemain King Domantas Sabonis yang terjatuh di lapangan.

Keluarnya Green membuat pertahanan Warriors melemah. Kings pun memanfaatkannya dengan baik lewat duet Sabonis dan De'Aaron Fox untuk terus mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menang dengan selisih delapan poin.

3 dari 3 halaman

Davon Mitchell

 

Fox dan Sambonis sama-sama mengoleksi 24 poin di laga ini. Fox juga membuat sembilan assists dan empat kali steal. Dua pemain cadangan Kings Malik Monk dan Davion Mitchell juga memainkan peran penting. Keduanya menyummbang 18 dan 14 poin.

Mitchell bermain selama 28 menit karena mendapat tugas untuk terus menempel bintang Warriors Stephen Curry. Pada laga ini Curry cukup kerepotan dijaga Mitchell dan finis dengan 28 poin serta enam assists.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.