Sukses

Manchester United Naksir Gelandang yang Bersinar di Piala Dunia 2022

Manchester United mulai melirik gelandang yang tampil sangat mengejutkan di Piala Dunia 2022. MU siap merekrutnya musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Selain striker dan bek, Manchester United juga memerlukan tambahan pemain tengah di bursa transfer musim panas 2023. MU membutuhkan gelandang serba bisa untuk menggantikan Scott McTominay.

Setan Merah kabarnya berencana melego McTominay di musim panas 2023. Pemain asal Skotlandia itu sedang diminati Newcastle United. The Magpies sudah ingin membeli McTominay sejak Januari lalu, tapi ketika itu manajer Erik ten Hag tak mengizinkan transfer ini terjadi.

Untuk musim panas 2023, Ten Hag tidak lagi akan menghalangi kepindahan McTominay. Pelatih asal Belanda itu ingin menggantinya dengan gelandang yang lebih baik.

Menurut laporan Football Insider, Ten Hag naksir berat kepada bintang Piala Dunia 2023 Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion. MU menjadikan Mac Allister incaran potensial untuk bursa transfer musim apans 2023.

Mac Allister bisa menjadi upgrade dari Christian Eriksen. Dengan datangnya Mac Allister, Eriksen akan berperan sebagai pelapis di lini tengah. Musim ini The Red Devils sangat mengandalkan Eriksen untuk menemani Casemiro dan Bruno Fernandes di lini tengah.

Padahal Eriksen tak bisa terlalu sering dimainkan. Maklum saja, pemain 31 tahun itu pernah terkena serangan jantung saat sedang bermain bersama timnas Denmark. Jadwal MU sendiri sangat padat. Setiap musimnya mereka main di empat kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersinar di Qatar

Ten Hag sangat perlu tambahan stok gelandang agar lebih murah melakukan rotasi pemain. MU juga berusaha mempermanenkan Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Munchen sejak Januari 2023 lalu.

Mac Allister sedang bersinar sejak tahun lalu. Dia sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Mac Allister menjadi salah satu pemain yang tampil mengejutkan di Qatar. Dia merupakan elemen penting kebangkitan Argentina usai kalah dari Arab Saudi di laga pertama.

3 dari 5 halaman

Harga Mac Allister

Tak cuma di level timnas, Mac Allister juga bermain cemerlang di Brighton. Musim ini Brighton ada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Mereka juga melaju ke semifinal Piala FA dan akan bersua MU pekan depan di Stadion Wembley.

Harga Mac Allister terbilang tidak terlalu mahal Brighton dilaporkan bersedia melepas pemain 24 tahun itu jika mendapat tawaran 60 juta poundsterling.

Harga Mac Allister ini jauh lebih murah dibanding gelandang incaran MU lainnya, wonderkid Inggris Jude Bellingham dari Borussia Dortmund yang mencapai 120 juta poundsterling.

4 dari 5 halaman

Pesaing MU

Namun MU harus menghadapi persaingan sengit untuk mendapatkan jasa Mac Allister. Pesaing Setan Merah adalah Juventus, Liverpool, Chelsea hingga Manchester City.

Ayah Mac Allister, Carlos, belum lama ini sudah mengindikasikan siap pindah ke klub lebih besar di musim panas 2023. Mac Allister ingin merasakan main di Liga Champions. Kontrak Mac Allister sendiri masih tersisa sampai Juni 2025.

Mac Allister sudah tampil 102 kali bersama Brighton sejauh ini. Dia mampu membuat 18 gol dan memberikan delapan assists. Mac Allister, dan Kaoru Mitoma menjadi dua aset paling berharga milik Brighton saat ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.