Sukses

Play-Off NBA: Pemain Jepang Samai Rekor Magic Johnson, Lakers Bungkam Grizzlies

Lakers menang di kandang Grizzlies berkat kontribusi luar biasa dari pemain asal Jepang.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers membuat kejutan pada game pertama play-off NBA 2023. Lakers mampu mencuri kemenangan ketika dijamu unggulan kedua Wilayah Barat Memphis Grizzlies 128-11 di FedEx Forum, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Lakers ini cukup mengejutkan karena mereka cuma unggulan tujuh di play-off NBA 2022/2023. Lakers pun lolos ke play-off juga harus melalui turnamen play-in.

Sukses Lakers mencuri kemenangan di kandang Grizzlies tak lepas dari permainan menawan dua pemain yang tak terduga, Rui Hachimura dan Austin Reaves. Padahal keduanya baru merasakan laga play-off pertamanya bersama Lakers.

Hachimura memimpin perolehan poin Lakers dengan 29 angka ditambah enam rebound. Pemain asal Jepang ini pun menyamai rekor milik leganda Lakers Magic Johnson. Hachimura menjadi pemain Lakers pertama yang membuat 25 poin lebih dari bench di laga play-off sejak Magic melakukannya di tahun 1996.

Adapun Reaves membuat 23 poin di laga melawan Grizzlies. Reaves mencetak tujuh angka beruntun penting di kuarter empat yang menjadi kunci kemenangan Lakers. Reaves dengan ciamik melakukan kerja sama pick and roll dengan Anthony Davis untuk meruntuhkan defense Grizzlies di menit akhir pertandingan.

Davis sendiri mampu menyelesaikan laga dengan double-double. Eks pemain New Orleans Pelicans itu menyumbang 22 poin, 12 rebound ditambah tujuh kali blok. LeBron James cuma menyumbang 21 poin dan 11 rebound di laga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Davis

Lakers sempat dibuat cemas dengan Davis yang mengalami cedera tangan di kuarter kedua. Untungnya Davis bisa kembali bermain di kuarter tiga dan membantu Lakers menang. Namun kondisi Davis akan dievaluasi tim medis Lakers usai pertandingan.

Di akhir pertandingan Grizzlies juga dibuat ketar-ketir dengan kondisi pemain andalannya Ja Morant. Sang point guard terkena cedera pergelangan tangan di pertengahan kuarter empat sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Game 2 Masih di Kandang Grizzlies

Sebelum terkena cedera, Morant menyumbang 18 poin untuk Grizzlies. Top skor Grizzies di laga pertama play-off NBA 2023 ini adalah forward Jaren Jackson Jr dengan 31 angka.

Dengan hasil ini Lakers berhasil memimpin 1-0 atas Grizzlies. Laga kedua masih akan berlangsung di kandang Grizzlies pada Rabu (19/3/2023) pagi WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.