Sukses

Hasil Liga Inggris: Hajar Nottingham Forest, Manchester United Salip Newcastle di Klasemen Sementara

Manchester United (MU) sukses meraup poin penuh usai mengalahkan Nottingham Forest dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023. Hasil ini mengantar Setan Merah menyalip Newcastle United di peringkat tiga klasemen sementara Premier League.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sukses meraup poin penuh dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023. Bertandang ke markas Nottingham Forest pada Minggu (16/4/2023) malam WIB, Setan Merah berjaya 2-0 berkat gol Antony (’32) dan Diogo Dalot (’76).

Hasil ini mengantar MU naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 59 poin dari 30 pertandingan. Tim racikan Erik ten Hag menyalip Newcastle United yang sebelumnya takluk di tangan Aston Villa pada Sabtu (15/4/2023).

Manchester United sejatinya tampil tak terlalu agresif saat menghadapi Nottingham Forest di awal babak pertama. Tak ada gol yang sanggup diciptakan hingga laga berjalan lebih dari 10 menit.

Antony lantas mencoba peruntungan di menit ke-15. Ia bermaksud melepaskan tembakan ke tiang jauh, tetapi bola yang dikirimnya justru melambung meninggalkan gawang kawalan Keylor Navas, sehingga gagal membuahkan angka pertama bagi Setan Merah.

Nottingham Forest balas membahayakan lini pertahanan tim tamu tak sampai 10 menit berselang. Tendangan sudut Morgan Gibbs-White nyaris saja dikonversi menjadi gol andai penggawa tuan rumah sanggup menanduk bola ke jaring David de Gea.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit 32 lewat aksi Antony. Memanfaatkan bola rebound yang tercipta dari penyelamatan Keylor Navas atas serangan Anthony Martial, pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengantar MU unggul sementara 1-0.

Forest kesulitan mencetak angka penyeimbang setelahnya. Taiwo Awoniyi yang sempat memperoleh ruang untuk melepas tembakan dari jarak cukup ideal di pengujung babak pertama juga gagal mengonversi kesempatan menjadi gol. Alhasil, skor 1-0 untuk kepemimpinan Setan Merah bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Nottingham Forest vs Manchester United

Nottingham Forest mencoba bangkit di babak kedua. Namun, justru Setan Merah yang mendapat peluang untuk menggandakan torehan poin di menit ke-56.

Lesakan Bruno Fernandes hampir membuahkan angka kedua bagi MU kalau saja Keylor Navas gagal menyelamatkan si kulit bundar yang dikirim pemain asal Portugal.

Steve Cooper lantas melakukan sejumlah perubahan demi meningkatkan kekuatan skuadnya. Remo Freuler ditarik keluar untuk digantikan oleh Orel Mangala. Sam Surridge juga dikirim guna mengambil alih posisi Awoniyi.

Malang, belum ada perubahan terlalu signifikan yang dihasilkan dari langkah tersebut. Nottingham Forest masih ompong di depan gawang MU hingga memasuki 20 menit akhir pertandingan waktu normal.

Nestapa tim tuan rumah bertambah di menit ke-76. Berawal dari umpan Antony, Diogo Dalot mencetak gol perdana bagi Man Utd di Liga Inggris sekaligus mengantar Setan Merah makin mantap memimpin dengan 2-0.

Forest mulai kehabisan waktu. Tambahan durasi empat menit pun tak cukup bagi mereka untuk memangkas ketertinggalan dari Setan Merah. Skor 2-0 tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Nottingham Forest vs Manchester United

Nottingham Forest: Keylor Navas; Felipe, Moussa Niakhate, Scott McKenna; Neco Williams, Danilo, Remo Freuler, Renan Lodi; Brennan Johnson, Taiwo Awoniyi, Morgan Gibbs-White

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Casemiro, Bruno Fernandes; Antony, Christian Eriksen, Jadon Sancho; Anthony Martial

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.