Sukses

Rheza Arianto, Mantan Santri yang Bakal Ramaikan Road to UFC Jilid II

Rheza Arianto, satu dari lima petarung Indonesia yang akan tampil di ajang Road to UFC di Shanghai, China, 27-28 Mei 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Rheza Arianto, satu dari lima petarung Indonesia yang akan tampil di ajang Road to UFC di Shanghai, China, 27-28 Mei 2023 nanti. Bersama Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Eperaim Ginting, dan Windri Patilima, Reza semakin dekat dengan panggung termegah bagi petarung MMA tersebut.

Perjalanan Rheza mencapai fase ini tidak mudah. Namun kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan akhirnya berbuah hasil. Setelah berkibar di ajang One Pride di Indonesia, Rheza kemudian terpilih menjadi peserta MMA Fight Academy yang digelar Cage Warriors dan Mola di Amerika Serikat. 

Melalui MMA Fight Academy, Rheza dan 23 petarung yang terjaring melalui audisi di Bali dan London mendapat kesempatan berlatih dengan pelatih kelas dunia. Mereka juga mendapatkan fasilitas latihandi San Diego California dan mendapat bayaran selama persiapan mendapat kontrak profesional.

Pada Road to UFC Season 2, Rheza akan menghadapi petarung asal China, Li Kaiwen di kelas Featherweight. "Untuk persiapan di sini, saya sudah maksimal didukung pelatih berpengalaman. Dan saya sangat bersemangat untuk menghadapi pertandingan nanti," ujar Reza, Jumat (14/4/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggalkan Pesantren demi Jadi Petarung MMA

Sebelumnya, ajang yang sama sudah lebih dulu mengantar Jeka Saragih ke panggung UFC. Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu berhasil mendapatkan kontrak lima pertandingan meski kalah di babak final. Dua kemenangan TKO yang diraih di ronde sebelumnya jadi pertimbangan UFC.

Bagi Rheza, MMA adalah pilihan yang sesuai dengan jiwanya sebagai petarung. Itu sebabnya, Rheza akhirnya memlih untuk meninggalkan pesantren di Jember yang telah enam tahun dijalaninya. 

"Saya dulu mondok di Jember. Tapi ternyata itu bukan jalan saya. Jalan saya di MMA," katanya. 

 

3 dari 3 halaman

Diam-diam Menyelinap dari Pondok demi Latihan MMA

Langkah Rheza menggeluti olahraga beladiri awalnya mendapat penolakan dari keluarga. Namun dia secara diam-diam menyelinap ke luar pondok dan berlatih hingga keluarga bisa melihat potensinya. 

Petarung dengan julukan The Crazy Lion itu kemudian menjajaki One Pride dan tak terkalahkan dengan catatan lima kemenangan. Kini, setelah masuk menjadi peserta MMA Fight Academy, Rheza semakin dekat dengan mimpi para petarung MMA, yakni bermain di UFC. Semoga sukses !

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini