Sukses

Buang Keunggulan 19 Poin atas Chicago Bulls, Toronto Raptors Gagal Tembus Play-Off NBA

Raptors kalah di kandang sendiri saat menjamu Bulls pada turnamen play-in NBA musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Toronto Raptors dipastikan tidak akan menembus play-off NBA 2023. Raptors membuang keunggulan 19 poin saat menjamu Chicago Bulls di Scotiabank Arena, Kamis (13/4/2023) pagi WIB. Raptors kalah 105-109 pada turnamen play-in.

Dengan kekalahan ini Toronto Raptors sudah tak punya peluang meraih tiket play-off NBA. Bulls yang akan berhadapan dengan Miami Heat pada turnamen play-in putaran kedua untuk memperebutkan unggulan delapan di play-off NBA Wilayah Timur.

Raptors sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka terus memimpin di tiga kuarter awal. Bahkan Raptors sempat unggul sampai 19 poin, 66-47 pada pertengahan kuarter ketiga.

Tuan rumah nampak bakal menang mudah karena akurasi tembakan Bulls juga sangat buruk. Mereka cuma memasukkan tiga dari 19 percobaan tembakan tiga angka di tiga kuarter awal.

Namun secara luar biasa Bulls bangkit di kuarter empat. Mereka melesakkan tiga dari tujuh tembakan tiga angka.

Bulls menyamakan skor menjadi 91-91 saat kuarter empat tersisa tujuh menit delapan detik melalui tembakan Alex Caruso. Bulls akhirnya bisa unggul 96-93 setelah Patrick Beverley memasukkan tembakan tiga angka ketika laga menyisakan lima menit tujuh detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akurasi Buruk Raptors

Pertandingan semakin seru. Fred VanVleet membuat skor imbang 100 sama. Naun Bulls membalas melalui poin-poin dari Zach LaVine dan DeMar DeRozan. Raptors tak lagi bisa mengejar setelah buruknya akurasi lemparan bebas.

Scottie Barnes dan Pascal Siakam cuma bisa memasukkan satu dari dua free throw yang didapat di dua menit akhir. VanVleet juga gagal melesakkan tiga angka untuk menyamakan skor.

Dunk Siakam sempat membuat skor menjadi selisih satu angka saja. Bulls kemudian menjauh lagi lewat dua free throw LaVine. Raptors tak mampu mengejar setelah Siakam cuma memasukkan satu dari tiga free throw.

3 dari 3 halaman

LaVine

Kegagalan Raptors ini tak lepas dari buruknya free throw. Mereka cuma memasukkan 18 dari 36 kesempatan. Bahkan enam free throw tak masuk di kuarter empat. Buruknya akuras free throw Raptors tak lepas dari peran putri DeRozan, Diar. Dia selalu mengganggu konsentrasi pemain Raptors yang melakukan free throw dengan teriakan mengerikan.

LaVine memimpin perolehan poin Bulls dengan 39 angka. Disusul DeRozan dengan 23 poin. Di kubu Raptors, Siakam finis dengan 32 poin. VanVleet 26 poin dan 12 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.