Sukses

Paul Scholes Kasih Saran Mengejutkan ke Manchester United Soal Striker Anyar

Scholes meminta MU melupakan salah satu penyerang incarannya dan memilih mengejar target yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United Paul Scholes ragu bila Setan Merah akan bisa merekrut salah satu striker incarannya Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Scholes menilai MU akan sulit mendapatkan Kane.

Nama Kane termasuk salah satu striker yang kabarnya masuk radar MU untuk direkrut bursa transfer musim panas 2023. Manajer Erik ten Hag sangat butuh kehadiran penyerang nomor sembilan kelas satu.

MU tak punya striker murni tangguh di musim 2022/2023 sejak mendepak Cristiano Ronaldo. Wout Weghorst dan Anthony Martial kurang menggigit sehingga perlu mendatangkan satu sampai dua striker baru.

Menanggapi keinginan MU merekrut Harry Kane, Scholes memberikan saran mengejutkan. Pria Inggris itu meminta MU untuk melupakan impian membawa Kane ke Old Trafford. Menurutnya mustahil MU bisa membajak Kane dari Tottenham Hotspur.

"Tidak, saya tidak bisa melihat Kane pergi ke Manchester United. Jika dia meninggalkan Tottenham, dia akan melakukannya beberapa tahun yang lalu ketika dia sedang dalam perjalanan ke Manchester City," papar Scholes kepada BT Sport.

Ketimbang menghabiskan waktu dan tenaga untuk terus mengejar Kane, Scholes meminta MU mencari target lain yang lebih memungkinkan diboyong ke Old Trafford musim depan.

"Jelas MU membutuhkan pemain yang bisa mencetak banyak gol. Saya yakin mereka akan menjajaki pasar di musim panas ini," tegas Scholes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Butuh Striker

Selain Kane, MU masih memiliki beberapa target lain untuk memperbaiki lini depannya. Ada Victor Osimhen dari Napoli, Dusan Vlahovic asal Juventus, Goncalo Ramos (Benfica) hingga Evan Ferguson (Brighton and Hove Albion).

MU musim ini sangat bergantung pada seorang Marcus Rashford. Meski sudah bukan lagi menjadi pemain nomor 9, Rashford tampil sangat tajam dan menjadi tumpuan utama dalam mendulang gol. Rahsford sudah membuat 27 gol untuk MU di berbagai ajang yang diikuti pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Nasib MU

Perburuan striker baru ini bisa terancam bila proses pergantian kepemilikan MU belum juga beres saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Keluarga Glazer memang ingin menjual MU, namun mereka meminta harga yang sangat mahal senilai enam miliar poundsterling sehingga memberatkan para peminat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.