Sukses

Hasil Liga Inggris: Debut Kedua Frank Lampard di Chelsea Berakhir Tragis, Spurs Terus Pepet MU

Chelsea menelan malu pada debut kedua Frank Lampard menangani tim. The Blues keok di kandang Wolverhampton.

Liputan6.com, Jakarta- Debut kedua Frank Lampard melatih Chelsea berakhir tragis. The Blues kalah 0-1 ketika dijamu Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Chelsea makin terpuruk. Mereka kini berada di posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 39 poin. Wolverampton sendiri ada di posisi 12 dengan 31 angka.

Chelsea sempat menebar ancaman di menit-menit awal melalui penetrasi bek kanan Reece James. Sayangnya umpan silang pemain nasional Inggris ini tidak ada yang menyambut di kotak penalti Wolverhampton.

Wolverhampton baru mendapat peluang paling matang di laga ini pada menit 27. Gelandang Mario Lemina melepaskan tendangan jarak jauh yang susah payah diblok pemain belakang Chelsea Wesley Fofana.

Di menit 32, Wolverhampton mampu membuat keunggulan. Matheus Nunes mencetak gol lewat tendangan voli keras setelah terjadi kemelut di kotak penalti Chelsea.

Berhasil unggul membuat Wolves makin percaya diri. Mereka nyaris mencetak gol kedua pada menit 37. Beruntung bagi Chelsea, Kepa Arrizabalaga masih bisa menepis tembakan dari Diego Costa.

Chelsea nyaris menyamakan skor di akhir babak pertama melalui aksi Joao Felix. Akan tetapi penjaga gawang Wolverhampton Wanderers Jose Sa masih bisa mengamankan bola dengan mudah. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Wolverhampton vs Chelsea

Di babak kedua Chelsea coba makin gencar menekan Wolverhampton. The Blues mengklaim penalti di menit 55 saat tembakan Joao Felix diblok pemain belakang Wolverhampton. Namun VAR menegaskan bulan penalti.

Guna menambah daya gedor, Lampard memasukkan Pierre Emerick Aubameyang dan Mykhaylo Mudryk. Namun tak banyak membantu. The Blues begitu sulit menciptakan peluang di depan gawang Wolverhampton.

Justru beberapa kali serangan balik Wolverhampton melalui Matheus Cunha dan juga Hwang Hee-chan kerap merepotkan lini belakang Chelsea. Namun tak ada gol lagi yang mampu diciptakan kedua tim hingga peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Tottenham Tempel Manchester United

Sementara itu di laga lainnya Tottenham Hotspur sukses menjaga asa menggejar Manchester United di empat besar Liga Inggris. Spurs menang 2-1 ketika menjamu Brighton and Hove Albion.

Tottenham unggul cepat di menit 10 melalui aksi Son Heung-min usai meneruskan umpan dari Ivan Perisic. Namun Brighton bisa menyamakan kedudukan di menit 34 melalui pemain bertahan Lewis Dunk.

Gol penentu kemenangan Tottenham baru tercipta pada menit 79. Penyerang Harry Kane yang menjadi pahlawan. Di laga ini Spurs sukses mematikan bintang Brighton asal Jepang Kaoru Mitoma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.