Sukses

Ten Hag Ambil Langkah Mengejutkan untuk Pemain Kesayangannya di Manchester United

Ten Hag sudah membuat keputusan soal masa depan salah satu pemain kesayangannya di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan sudah membuat keputusan soal masa depan salah satu pemain kesayangannya, penyerang Wout Weghorst. Ten Hag konon mengambil langkah yang mengejutkan.

Weghorst bergabung dengan MU sejak bursa transfer Januari 2023. Setan Merah merekrut pemain asal Belanda itu dengan status pinjaman dari Burnley. Weghorst dirental selama enam bulan.

Sejak bergabung ke Old Trafford, eks pemain Besiktas itu menjadi salah satu andalan Ten Hag di lini depan. Weghorst sudah bermain 19 kali di semua ajang yang diikuti MU.

Weghorst terbilang mandul. Dia baru membuat dua gol dan dua assists saja untuk The Red Devils. Weghorst lebih banyak menjadi tembok untuk memudahkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes mencetak gol.

Sejauh ini Wout Weghorst masih belum pernah membuat gol di Liga Premier meski selalu diturunkan Ten Hag sejak bergabung Januari lalu. Gol pertama Weghorst untuk MU tercipta di semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Weghorst mencetak gol keduanya di Liga Europa.

Karena mandul, MU tak jadi mempermanenkan Weghorts. Football Insider pada akhir pekan ini melaporkan MU dan Erik Ten Hag sudah mengambil keputusan akan mengembalikan Weghorst ke Burnley. Mereka tidak akan mempermanenkan pemain 30 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyerang Top

MU memilih membeli dua striker baru yang haus gol di bursa transfer musim panas nanti. Satu diantaranya penyerang top dimana Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen menjadi kandidat.

Setan Merah juga berniat merekrut satu striker muda sebagai pelapis. Ada dua calonnya yakni Evan Ferguson dari Brighton and Hove Albion dan Rasmus Hojlund asal Atalanta.

3 dari 4 halaman

Weghorst Merana

Bila benar tidak jadi dipermanenkan oleh MU maka Weghorst juga masih belum jelas masa depannya di Burnley. Sebenarnya Burnley baru saja memastikan diri promosi ke Liga Premier musim depan.

Tapi sayangnya Weghorst punya citra buruk di Burnley. Dia cuma membuat dua gol dan tiga assists dari 20 penampilan bersama Burnley musim lalu sehingga akhirnya dipinjamkan ke Besiktas dan kemudian ke MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

Video Terkini