Sukses

Daftar Tim yang Sudah Lolos Play-Off NBA 2023

NBA musim reguler akan segera berakhir. Sudah ada beberapa tim yang mengamankan tiket ke play-off.

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa musim reguler NBA 2022/2023 akan segera berakhir. Babak play-off akan dimulai pertengahan April mendatang. Sudah banyak tim yang mengamankan tiket berlaga di play-off NBA.

Dari Wilayah Timur, sudah lima tim mengunci tiket play-off. Ada Milwaukee Bucks, Boston Celtics, Philadelphia 76ers, Cleveland Cavaliers dan New York Knicks.

Brooklyn Nets masih harus bersaing dengan Miami Heat untuk memastikan tiket terakhir lolos langsung ke play-off. Hanya enam tim teratas masing-masing wilayah yang lolos langsung ke play-off NBA.

Tim peringkat tujuh sampai 10 harus melakoni turnamen play-in guna mendapatkan dua tiket tersisa ke play-off.

Di Timur, Heat, Atlanta Hawks, Toronto Raptors dan Chicago Bulls saat ini berada di zona play-in. Hanya Heat yang masih bisa mengejar tiket lolos langsung ke play-off.

Sedangkan di Wilayah Barat, baru empat tim yang mengunci tiket play-off. Mereka adalah Denver Nuggets, Memphis Grizzlies, Sacramento Kings dan Phoenix Suns. Lolosnya Kings menjadi kejutan besar. Mereka sudah 16 tahun absen berlaga di play-off NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thunder Terancam

Los Angeles Clippers dan Golden State Warriors belum aman untuk mendapatkan tiket play-off karena masih bisa dikejar peringkat tujuh Los Angeles Lakers.

Zona play-in di Barat begitu sengit. Selain Lakers yang ada di urutan tujuh, masih ada empat tim lain yang berebutan yakni New Orleans Pelicans, Minnesota Timberwolves, Oklahoma City Thunder dan Dallas Mavericks.

Cuma Thunder yang sudah main 81 kali, tim pesaingnya semuanya baru 80 kali bertanding.

 

3 dari 3 halaman

Bucks dan Nuggets

 

Untuk juara wilayah, di kedua kubu sudah diketahui. Bucks menjadi juara Wilayah Timur. Sedangkan Nuggets menjadi yang terbaik di Wilayah Barat. Mereka pun jadi unggulan utama saat play-off dimulai.

Dengan menjadi juara wilayah Nuggets dan Bucks akan punya keuntungan bermain di kandang lebih banyak saat play-off dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.