Sukses

Dikalahkan Newcastle, Manajer MU Erik ten Hag Minta Anak Asuhnya Segera Bangkit

Erik ten Hag mengakui kurangnya keinginan merugikan MU saat berlaga di kandang Newcastle di St James 'Park pada laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag mengakui timnya tidak dapat menandingi tekad, semangat dan keinginan Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (2/4/2023).

Pada laga itu, MU kalah 0-2 dari Newcastle United. Joe Willock membawa Newcastle unggul pada menit ke-65 sebelum Callum Wilson mencetak gol kedua di akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut membuat The Magpies berada di atas MU dan berhasil merebut posisi ketiga di klasemen sementara.

Usai pertandingan, Ten Hag mengatakan bahwa kurangnya keinginan merugikan timnya saat berlaga di St James 'Park. Namun, pelatih asal Belanda itu juga mengakui bahwa Setan Merah kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

"Saya terkejut kami tidak bisa menandingi determinasi, semangat, dan keinginan lawan. Ketika Anda bertandang ke St James' Park, Anda tahu apa yang akan terjadi, terutama setelah kami memenangkan Piala [Carabao]," kata manajer MU pada wartawan.

"Jika Anda ingin memenangkan pertandingan besar, Anda harus dewasa dan saya tidak melihatnya hari ini di lapangan. Saya tidak berpikir kami meremehkan Newcastle. Mereka bermain di atas level mereka karena mereka sangat bersemangat tetapi Anda bisa berharap itu," kata Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permainan Menyerang

"Mereka bertekad untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi Anda harus menyamainya dan menyadari situasinya sejak awal. Kami tidak memasuki sepertiga akhir, kotak penalti, terlalu sering dari lawan, tetapi mereka dapat dengan mudah memasuki lapangan kami. kotak. Kita harus melakukan jauh lebih baik," ujarnya.

"Saya pikir permainan menyerang kami tidak cukup bagus. Saya tidak ingin fokus pada satu orang. Ini tentang kinerja tim. Kami tidak menghancurkan mereka. Di babak pertama kami memiliki jebakan di sisi kanan dengan Antony dan Diogo [Dalot] tapi di sebelah kiri kami hampir tidak punya apa-apa," kata Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Bangkit Lagi

"Itu adalah akhir dari pertandingan. Hari ini kami tidak menciptakan banyak peluang dan ketika kami berada di sana, kami tidak cukup bertekad untuk mencetak gol. Itulah kebenarannya. Peluang terbaik mungkin untuk menyamakan kedudukan [Anthony] Martial, tembakan yang dibelokkan. Tapi kami tidak menciptakan cukup banyak peluang," katanya

MU sekarang akan bertujuan untuk bangkit kembali ketika mereka menyambut Brentford ke Old Trafford pada Rabu malam nanti. Setan Merah ingin menang di liga untuk pertama kalinya sejak pertengahan Februari.

4 dari 5 halaman

Laga Kandang

"Saya tidak memikirkan dua pertandingan kandang. Saya memikirkan Brentford. Itu pertandingan pertama. Jalani pertandingan demi pertandingan dan tentunya kami membutuhkan sikap yang berbeda," tambah Ten Hag.

"Saya tidak bisa mengatakan niatnya salah. Mereka mencoba melakukannya tetapi lawan menunjukkan lebih banyak rasa lapar dan keinginan daripada kami [melakukannya].

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

"Itu normal. Dalam satu musim Anda mengalami kemunduran, dan Anda harus menghadapinya. Kami melakukannya berkali-kali, baru-baru ini setelah Liverpool kami kembali jadi saya tidak memiliki kekhawatiran itu. Saya percaya pada tim saya. Saya percaya mereka akan bangkit kembali."

MU akan melakoni pertandingan lawan Brentford dan selanjutnya bertemu Everton pada hari Sabtu mendatang, sebelum menyambut Sevilla untuk leg pertama perempat final Liga Europa pada 13 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Erik ten Hag