Sukses

Hasil NBA: Davis dan LeBron Pimpin Lakers Lumat Rockets

Duet LeBron dan Davis membantu Lakers menang lagi. Kali ini mereka menghajar Rockets.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers melanjutkan tren positif demi lolos turnamen play-in NBA 2022/2023. Lakers menang tela atas tuan rumah Houston Rockets 134-109 pada lanjutan NBA, Senin (3/4/2023) pagi WIB.

Kemenangan atas Rockets ini membuat rekor menang-kalah Lakers menjadi positif 40-38. Di NBA musim ini sangat jarang Lakers bisa memiliki rekor menang-kalah positif.

Lakers bisa bangkit setelah meraih enam kemenangan dari tujuh laga terakhir. Posisi Lakers ini berada di urutan tujuh Wilayah Barat sama dengan rekor New Orleans Pelicans. Mereka unggul tiebreaker terhadap Pelicans.

Meski main di kandang lawan, Lakers sangat dominan di pertandingan ini. Rockets memang dibiarkan mencetak poin pertama di laga ini tapi kemudian pasukan Darvin Ham selalu unggul.

Lakers langsung tancap gas. Mereka unggul jauh 35-21 di kuarter pertama berkat permainan menawan big man Anthony Davis. Davis melesakkan 27 angka di paruh pertama pertandingan melawan Rockets.

Rockets mulai bisa bangkit di kuarter dua. Mereka memangkas jarak sehingga cuma tertinggal 10 poin jeda paruh pertama.

Namun usaha Rockets bangkit buru-buru diredam Lakers di kuarter tiga. Lakers melesakkan 31 poin dan meredam Rockets cuma memasukkan 23 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakers Tak Terbendung

Lakers tidak lagi terbendung. Di kuarter empat Lakers terus menambah poin hingga sempat unggul sampai 27 angka meski beberapa pemain kunci sudah ditarik keluar.

Davis menjadi bintang kemenangan Lakers dengan sumbangsih 40 poin. LeBron James juga tampil gemilang dengan membuat triple double (18 poin, 11 assists dan 10 rebound).

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian LeBron James

LeBron kini menyamai pencapaian legenda NBA Jason Kidd di urutan ketujuh pemain paling sering membuat triple double di NBA. LeBron dan Kidd sudah membuat 107 triple double di NBA.

Di kubu Rockets, shooting guard Jalen Green finis dengan 24 angka. Sedangkan center Alperen Sengun meraih double-double dengan 18 poin dan 15 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.