Sukses

Kandidat Pengganti De Gea di MU, Namanya Unik di Telinga Orang Indonesia

MU mulai sibuk menyusun daftar kandidat pengganti kiper utama David de Gea yang akan segera habis kontrak.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masing dipusingkan dengan masa depan penjaga gawang David de Gea. Kontrak pemain asal Spanyol itu bersama MU bakal habis akhir musim nanti. Setan Merah mulai menyiapkan sosok yang tepat untuk menggantikan De Gea.

De Gea belum juga menyepakati kontrak baru karena masalah gaji. MU diduga ingin menurunkan gaji eks pemain Atletico Madrid tersebut. Akibatnya negosiasi menemui jalan buntu.

Andai David De Gea akhirnya bertahan, MU tetap akan membeli penjaga gawang baru. Mereka perlu kiper satu lagi karena Tom Heaton akan habis kontrak di musim panas 2023. Sedangkan Jack Butland cuma dipinjam dari Crystal Palace.

Blick pada akhir Maret 2023 mengklaim MU kini melirik kiper Borussia Dortmund Gregor Kobel untuk bursa transfer musim panas nanti. Tim kepelatihan MU terkesan dengan performa Kobel bersama Dortmund.

Pemain 25 tahun itu mampu mencatatkan 12 clean sheet dari 25 laga bersama Dortmund di berbagai ajang. Kobel membantu Dortmund kini memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Harga Kobel diperkirakan tidak akan terlal mahal. Pemuda asal Swiss itu bisa didapatkan MU dengan mahar transfer sekitar 20 sampai 30 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Chelsea

MU harus bersaing dengan Chelsea yang juga melirik Kobel. The Blues mencari kiper baru karena kurang puas dengan kinerja penjaga gawang saat ini Eduardo Mendy di musim 2022/2023.

Sebelum Kobel, MU sempat melirik beberapa kiper lainnya seperti David Raya dari Brentford dan Diogo Costa asal FC Porto. Namun kedua kiper ini memiliki harga yang jauh lebih mahal dari Kobel.

3 dari 4 halaman

MU Fokus Utama ke Striker

Manajer MU Erik ten Hag tak bisa menghabiskan banyak uang untuk membeli kiper baru. Pasalnya fokus utama Ten Hag di bursa transfer musim panas 2023 adalah merekrut striker top berharga di atas 100 juta pounds.

MU berencana merekrut salah satu diantara Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli) dan Dusan Vlahovic dari Juventus. Mereka juga melirik dua penyerang muda Evan Ferguson (Brighton and Hove Albion) dan Rasmus Hojlund (Atalanta).

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.