Sukses

MU Siapkan Transfer Rp 1,48 Triliun untuk Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane

Manchester United dikabarkan bersiap untuk meningkatkan minat mereka terhadap bintang Tottenham Hotspur Harry Kane. MU berharap dapat menyelesaikan kesepakatan senilai 80 juta pound atau sekitar Rp 1,48 triliun pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Spekulasi tentang masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur terus bergemuruh. Tetapi, tidak ada perubahan dalam situasi kontrak penyerang berusia 29 tahun itu di London Utara.

Harry Kane bisa meninggalkan Tottenham Hotspur sebagai pemain bebas transfer di akhir musim depan. Namun, the Lilywhites bakal berusaha keras untuk mempertahankan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Pembicaraan antara Kane dan Spurs mengenai kesepakatan baru diperkirakan masih di tahap awal saat ini. Pemain timnas Inggris itu tengah fokus untuk mengakhiri musim dengan catatan positif.

Tottenham bahkan dikatakan bersedia untuk melanjutkan negosiasi hingga tahun terakhir dari kontrak Kane. Tapi, resikonya membiarkannya pergi tanpa bayaran dalam waktu kurang dari 18 bulan.

Namun, tekad the Lilywhites tidak diragukan lagi akan diuji pada musim panas ini, dengan Manchester United dan Bayern Munchen. Kedua klub itu disebut-sebut sebagai dua tujuan paling memungkinkan untuk Kane.

Menurut Daily Star, CEO MU Richard Arnold telah memberikan persetujuannya untuk mendekati Kane. Manajer Man Utd Erik ten Hag juga melihat kapten timnas Inggris tersebut sebagai target musim panas nomor satu.

Setan Merah diduga berharap 80 juta pound atau sekitar Rp 1,48 triliun akan cukup untuk membuat Kane pergi dari Tottenham. Klub London Utara itu kabarnya siap untuk dihubungi Man United dalam beberapa minggu mendatang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curi Start

Manchester United berencana untuk mencuri start dari rival mereka dengan bernegosiasi sebelum akhir musim. Ada klaim bahwa Harry Kane melihat Old Trafford sebagai tujuan yang lebih disukai pada musim panas, terlepas dari ketertarikan dari Chelsea, Bayern Munchen, dan Barcelona.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Manajer MU Erik ten Hag merasa akuisisi Kane akan mengubah pasukannya menjadi penantang gelar Liga Inggris. Namun, CEO Tottenham Hotspur Daniel Levy akan bermain keras sesuai keinginan mereka.

Levy pernah menolak melepas Kane ke Manchester City pada 2021. Karena itu, dia juga kemungkinan akan enggan menjual pemain bintangnya itu ke saingan langsung di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Tetap di Liga Inggris

Harry Kane telah mengisyaratkan bahwa dia ingin tetap berada di Inggris. Pemain yang sudah mencetak 204 gol di Liga Inggris itu berharap bisa melampau rekor sepanjang masa Ala Shearer dengan 260 gol.

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris, Kane ditanya oPerdana Menteri Rishi Sunak apakah dia mengincar rekor sepanjang masa milik Shearer, dan sang penyerang menjawab: "Ya, tentu saja ada di sana. Saya semakin dekat, jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya capai, tetapi saya mencoba untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola."

"Banyak hal dapat berubah dalam waktu singkat, tetapi saya merasa bugar - saya berusia 29 tahun - jadi semoga saya masih memiliki banyak tahun tersisa. Yang pasti, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan."

Kane telah menorehkan total 271 gol dan 63 assist dalam 425 pertandingan untuk Tottenham. Tapi, dia akan berusia 30 tahun pada musim panas ini tanpa pernah memenangkan trofi tim utama.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola