Sukses

Presiden PSG Bakal Berjuang Mati-matian Pertahankan Lionel Messi dan Mbappe

Al-Khelaifi bersikeras bahwa PSG tidak akan membuat kesalahan dan akan berjuang mati-matian untuk mengikat Lionel Messi dan Mbappe dengan kontrak baru.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Paris Saint-Germain atau PSG Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa klub akan melakukan segala daya untuk mempertahankan dua bintangnya Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Beberapa minggu lalu, masa depan ketiga anggota trifecta PSG yang terkenal itu masih belum jelas. Pasalnya, spekulasi seputar kemungkinan keluarnya Neymar juga mulai muncul lagi.

Sementara pemain internasional Brasil itu tampaknya kini mengesampingkan kemungkinan meninggalkan Parc des Princes, ada sedikit kejelasan tentang situasi Messi dan Mbappe.

Yang pertama bisa pergi sebagai agen bebas di akhir musim. Sedangkan, kesepakatan Mbappe hanya berjalan hingga 2024 dengan opsi tambahan 12 bulan.

Kegagalan sekali lagi PSG mengejar mahkota Liga Champions yang sulit dipahami - kalah agregat 0-3 dari Bayern Munchen di babak 16 besar - secara mengejutkan nama Messi dan Mbappe diperkirakan akan pergi, terlepas dari dominasi domestik Parisiens yang terus berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipertahankan

Namun demikian, Al-Khelaifi bersikeras bahwa PSG tidak akan membuat kesalahan menyangkut aset paling berharga mereka. Klub akan berjuang mati-matian untuk mengikat mereka dengan kontrak baru.

"Kami beruntung memiliki beberapa pemain terbaik di dunia, yang ingin bermain untuk PSG meski menerima tawaran dari klub lain. Kami bekerja untuk mempertahankan mereka," kata Al-Khelaifi kepada Marca.

3 dari 5 halaman

Berkembang Pesat

"Kami akan menganalisis apa yang kami lakukan dan memastikan kami dapat melanjutkannya; kami ingin melakukan hal-hal yang sesuai. Kami tidak akan membuat kesalahan. Kami fokus pada pemain muda dan talenta muda, kami memiliki banyak proyek untuk masa depan."

Setelah berjuang untuk beradaptasi dengan tuntutan Ligue 1 selama musim debutnya di Paris, pemenang Ballon d'Or tujuh kali Messi berkembang pesat di bawah asuhan Christophe Galtier dengan 18 gol dan 17 assist dari 32 pertandingan musim ini.

Bahkan jika kesepakatan baru tidak dapat disetujui dengan pemain Argentina itu, PSG dapat memicu opsi 12 bulan dalam kontraknya yang ada. Meski mereka dikabarkan akan berpikir dua kali untuk melakukannya.

4 dari 5 halaman

Pintu Terbuka

Klub-klub di Amerika Utara dan Arab Saudi terus mengawasi situasi, sementara presiden Barcelona Joan Laporta telah menegaskan bahwa pintu terbuka bagi Messi untuk kembali ke Catalonia.

Sementara itu, Mbappe mengangkat alis ketika dia menolak Real Madrid untuk menandatangani kontrak baru di Parc des Princes tahun lalu. Ketentuannya juga termasuk opsi untuk diperpanjang hingga 2025.

Pemain internasional Prancis itu seharusnya hanya memiliki beberapa bulan tersisa untuk memicu perpanjangan itu, jika tidak, dia akan bebas pergi begitu saja di akhir musim depan.

5 dari 5 halaman

Dikejar Lagi

Real Madrid telah mendinginkan minat mereka pada Mbappe setelah dilecehkan oleh pemain berusia 24 tahun itu. Namun, Los Blancos segera menyalakan kembali pengejaran mereka saat mereka bersiap untuk berkompetisi tanpa Karim Benzema.

Manchester United juga diperkirakan akan mengambil langkah untuk Mbappe jika pengambilalihan yang menguntungkan terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Meskipun dia baru-baru ini menegaskan masih sangat bahagia berada di ibu kota Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.