Sukses

Lolos ke Semifinal Piala FA, MU Malah Dapat Kabar Buruk

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat sedikit kabar buruk usai meraih tiket ke babak semifinal Piala FA. MU didakwa oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat insiden di laga perempat final melawan Fulham akhir pekan kemarin.

Pada laga kontra Fulham, MU tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan keadaan dan menang 3-1. Titik balik kebangkitan MU terjadi saat Willian diganjar kartu merah karena menghalangi tembakan Jadon Sancho dengan tangan di mulut gawang.

Selain Willian diusir, MU juga mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes untuk menyamakan skor. MU kemudian mencetak dua gol lagi sehingga menang 3-1.

Pada proses penalti tersebut, terjadi insiden yang panas di lapangan. Fulham tak cuma kehilangan Willian. Penyerang Aleksandar Mitrovic dan pelatih Marco Silva ikut diganjar kartu merah karena protes berlebih kepada wasit Chris Kavanagh.

Tak cuma Fulham yang bermasalah. MU juga didakwa FA atas perilaku yang tidak pantas. Penyebabnya para pemain MU mendekati Kavanagh ketika sang pengadil awalnya memberikan penalti untuk handball yang jelas.

"Manchester United didakwa setelah para pemainnya mengepung ofisial pertandingan pada menit ke-71 pertandingan Piala FA melawan Fulham pada Minggu 19 Maret," bunyi pernyataan dari FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bisa Kena Denda

"Diduga bahwa Manchester United gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib dan/atau tidak berperilaku dengan cara yang tidak pantas. Manchester United memiliki waktu hingga Senin 27 Maret untuk menanggapi."

Jika terbukti bersalah, MU bisa terkena denda dari FA. Setan Merah sendiri akan bertemu dengan Brighton and Hove Albion di babak semifinal Piala FA.

3 dari 4 halaman

MU Kejar Treble

MU serius di Piala FA musim ini. Mereka berpeluang meraih treble. Setan Merah sudah merebut satu piala musim ini dengan menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada akhir Februari lalu.

Mereka juga masih melaju di babak 16 besar Liga Europa. Sedangkan di Liga Inggris, peluang juara sudah berat meski saat ini ada di urutan tiga. MU tertinggal 19 angka dari pemuncak klasemen Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Piala FA