Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Sutanto Tan Bawa Persis Menang Dramatis Lawan Barito Putera

Liputan6.com, Jakarta- Persis Solo meraih kemenangan tandang dramatis ketika dijamu Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (21/3/2023) sore WIB. Gol menit akhir Sutanto Tan membuat Persis menang 3-2 di Stadion Demang Lehman.

Kemenangan ini membuat Persis berada di posis sembilan klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 41 poin. Sedangkan Barito berada di urutan 17 karena baru meraih 31 angka.

Meski main di kandang lawan, Persis tampil menekan di awal laga. Peluang sempat didapat Arapenta di awal laga, namun masih meleset dari sasaran.

Persis akhirnya membuka keunggulan pada menit 18. Alexis Messidoro mencetak gol ke gawang Barito Putera setelah menuntaskan umpan lambung dari Irfan Jauhari.

Barito Putera berusaha segera menyamakan skor. Namun mereka harus menunggu sampai menit 43 untuk bisa menyamakan kedudukan. Mike Ott menjebol gawang Persis setelah memperdaya dua pemain Arapenta dan Jaimerson. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Empat menit babak kedua berjalan, Baritu Putera melewatkan peluang bagus untuk berbalik unggul. Eksel sudah berhadapan dengan kiper Gianluca, namun tembakannya bisa ditepis.

Gol kedua Barito Putera baru terjadi di menit 72. Gustavo Tocanstin membuat gawang Persis bergetar lagi lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Gol Persis Dalam 6 Menit

 

Sayangnya keunggulan ini tak bertahan lama. Di menit 79 papan skor imbang 2-2 setelah Renan Alves melakukan kesalahan fatal dalam mengoper bola. Si kulit bundar direbut Messidoro yang langsung melepaskan tendangan jarak jauh.

Persis pun makin percaya diri. Hasilnya mereka kembali memimpin pada menit 85. Umpan matang Messidoro diselesaikan dengan baik oleh Sutanto Tan. Persis menang 3-2.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.