Sukses

Manchester United ke Semifinal Piala FA, Erik Ten Hag Puji Ketangguhan Pemainnya Melawan Fulham

Erik ten Hag percaya kemenangan atas Fulham dapat diraih karena para pemainnya memiliki semangat juang yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dalam perempat final Piala FA setelah comeback dari ketertinggalan 0-1 menjadi 3-1 atas Fulham. Sang manajer, Erik ten Hag percaya semua itu dapat terjadi karena para pemainnya memiliki semangat juang yang besar.

“Sekali lagi, kami menunjukkan karakter yang hebat dan itu tidak semudah yang dikira. Kami telah memainkan pertandingan lebih banyak dari setiap tim di seluruh Eropa. Kami bermain setiap tiga hari dan selalu menunjukkan kepribadian, ketangguhan dan tekad untuk memenangkan pertandingan,” kata Ten Hag ketika diwawancarai usai pertandingan.

Terlepas dari itu,  Erik Ten Hag tetap merasa seharusnya skuadnya bisa mencuri keunggulan di babak pertama. Manajer berkebangsaan Belanda itu menilai para pemainnya bermain cukup baik di babak pertama, hanya saja ada beberapa momentum yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk membuka keunggulan tim.

“Saya pikir kami menekan dengan baik dan dari situ kami juga memiliki momen transisi menyerang dengan kesempatan besar untuk mencetak gol, yang akhirnya tidak berbuah jadi gol. Kami seharusnya unggul satu atau dua gol ketika jeda babak pertama,” tambah pria berusia 53 tahun itu.

Atas hasil ini, Manchester United akan melaju ke semi final Piala FA dan akan menghadapi Brighton & Hove Albion. Menanggapi hal itu, Erik ten Hag tidak memberi komentar apapun selain mengatakan ia dan timnya harus menyusun kembali rencana ke depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Man United sendiri sempat terseok-seok mengimbangi permainan dengan intensitas tinggi yang dibawa oleh Fulham sepanjang babak pertama. Marcus Rashford dan kawan-kawan hampir tidak dapat menciptakan peluang sementara para pasukan Marco Silva terus menggedor pertahanan MU.

Benar saja, lima menit memasuki babak kedua Alesandar Mitrovic berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan dengan kaki kirinya. United pun berusaha keras untuk membalikkan keadaan. Hingga akhirnya pada menit ke-70 Willian menghalangi peluang emas Jadon Sancho menggunakan tangannya.

Alhasil winger Brazil tersebut terkena kartu merah, juga dengan sang pelatih Marco Silva yang meninggalkan area kepelatihan dan menghampiri wasit. Ditambah Mitrovic juga harus keluar karena mendorong wasit Chris Kavanagh. The Red Devils pun diberikan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan Willian.

Kedudukan menjadi 1-1 setelah Bruno Fernandes sukses mengonversi penaltinya. Dua menit berselang, giliran Marcel Sabitzer yang merebut keunggulan melalui gol backheel-nya. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertama Sabitzer untuk Manchester United. Dan terakhir, Fernandes menutup kemenangan MU dengan tendangan kerasnya ke gawang Bernd Leno pada menit ke-90+6.

3 dari 3 halaman

Semifinal Terbanyak

Atas hasil ini, Manchester United akan melaju ke babak semi final Piala FA. Bersamaan dengan itu, Setan Merah juga catatkan rekor baru sebagai tim yang paling banyak lolos ke semi final kompetisi tertua di Inggris tersebut sepanjang sejarah.

Erik ten Hag dan skuadnya pun berharap dapat lolos ke final mengingat terakhir MU bermain di partai final Piala FA adalah ketika mereka harus takluk dari Chelsea 0-1 pada tahun 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.