Sukses

MU Kalahkan Fulham di Piala FA, Erik ten Hag Dibuat Kagum dengan Pemain Ini

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) sukses mengalahkan Fulham dalam pertandingan babak perempat final Piala FA yang dihelat di Stadion Old Trafford pada Minggu (19/3/2023) malam WIB.

MU unggul 3-1 meski sempat tertinggal dari tim tamu. Gol Aleksandar Mitrovic mengantar The Cottagers memimpin lebih dulu pada menit ke-50. Beruntung torehan tersebut mamput dibalas lewat brace Bruno Fernandes dan aksi Marcel Sabitzer.

Manajer MU Erik ten Hag mengapresiasi penampilannya skuad racikannya saat melawan Fulham. Hanya saja, juru taktik asal Belanda menilai Setan Merah harusnya bisa bermain lebih baik, terutama dalam hal penguasaan bola.

Walau demikian, Ten Hag secara khusus memuji kinerja kiper David de Gea. Penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut mampu melakukan sejumlah penyelamatan apik demi mencegah Fulham menggandakan jumlah gol hingga akhir laga.

“Dalam hal penguasaan bola, kami harusnya bisa lebih baik,” tutur Ten Hag mengomentari penampilan anak-anak asuhnya di Man Utd, seperti dilansir dari Mirror.

“Di luar penguasaan bola, (performa) kami luar biasa. Kami sempat berada di bawah tekanan dan memberikan beberapa bola mati, sehingga akhirnya kebobolan.”

“Akan tetapi, David de Gea menjaga peluang kami untuk tetap memenangkan pertandingan, setelah kami kebobolan,” tandas eks juru taktik Ajax Amsterdam.

2 dari 4 halaman

MU Hadapi Brighton di Semifinal

Kemenangan atas Fulham mengantar MU melenggang ke semifinal untuk menghadapi Brighton & Hove Albion yang juga sukses menaklukkan Grimsby Town di fase delapan besar Piala FA.

Duel antara anak-anak asuh Erik ten Hag melawan Brighton dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu, 22 April 2023 mendatang.

Pertandingan ini tak pelak bakal menjadi tantangan berat buat Setan Merah. Pasalnya, mengacu pada pertemuan teranyar kedua tim, MU sempat berada di posisi minor.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu takluk 1-2 kala menjamu Brighton pada awal musim. Setan Merah juga pernah ditumbangkan empat gol tanpa balas saat bertandang ke Falmer Stadiun pada Mei 2022 silam.

Laga kali ini pun menjadi kesempatan bagi skuad racikan Erik ten Hag untuk membayar kekalahan mereka pertandingan sebelumnya. Hasil dominan juga diperlukan Setan Merah jika ingin melenggang ke partai puncak.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Ogah Berpikir Terlalu Jauh

Erik ten Hag ogah berpikir terlalu jauh mengenai pertemuannya dengan The Seagulls. Pelatih asal Belanda mengaku hanya ingin berjalan secara perhalan dan mengantar Setan Merah memenangkan satu demi satu pertandingan.

“Satu hal yang penting: jangan berpikir terlalu jauh ke depan. Berjalanlah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” tutur sang pelatih, dilansir dari Metro.

“Saya pikir kami (sejauh ini) sudah berada di trek yang luar biasa. Sejak Natal, kami melakoni 25 pertandingan atau lebih dengan dua kekalahan, beberapa hasil imbang, dan banyak kemenangan,” sambung Ten Hag.

“Anda bisa lihat kemajuan itu dalam tim. Tim kami memiliki karakter yang kuat, kepercayaan kuat, dan tekad yang kuat juga untuk memenangkan pertandingan. Contohnya hari ini, ketika mengalami masa-masa sulit, tetaplah bermain dan balikkan keadaan,” tandas dia.

4 dari 4 halaman

MU Incar Trofi Kedua

Terlepas dari hal itu, Ten Hag tak menampik bahwa skuad asuhannya tengah mengincar trofi kedua musim ini. Seperti diketahui, MU sebelumnya sukses menyabet gelar Piala Liga alias Carabao Cup usai menekuk perlawanan Newcastle United di babak final.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan pun masih punya peluang besar meraih trofi-trofi lainnya, termasuk Piala FA. Juru taktik Setan Merah optimistis timnya berada di jalur yang tepat untuk kembali menorehkan prestasi.

“Kami berada di posisi yang kami inginkan. Kami berjuang untuk itu, dan kami pantas mendapatkannya. Trofi akan kami menangkan pada akhir musim, dan kami berada di posisi di mana kami bisa menyabet trofi,” ujar Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.