Sukses

Undian Sudah Memisahkan, Semesta Mendukung MU vs Mancheser City di Final Piala FA?

Manchester United (MU) melenggang ke semifinal Piala FA 2022/2023 usai menjinakkan Fulham 3-1 pada perempat final di Old Trafford. MU selanjutnya bakal menghadpai Brighton & Hove Albion.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) melenggang ke semifinal Piala FA 2022/2023 usai menjinakkan Fulham 3-1 pada perempat final di Old Trafford. MU selanjutnya bakal menghadpai Brighton & Hove Albion.

Anak asuh Erik ten Hag tertinggal terlebih dahulu akibat gol Aleksandar Mitrovic ('50). Bencana bagi Fulham kemudian terjadi dengan Mitrovic, Willian, dan manajer Marco Silva diganjar kartu merah pada menit ke-72.

Manchester United dengan cepat membalikkan skor melalui penalti Bruno Fernandez ('75) dan Marcel Sabitzer ('77). Tuan rumah kemudian memastikan kemenangan lewat gol kedua Fernandes.

Kemenangan di Piala FA menjaga kans MU meraih gelar ganad pada musim ini. Mereka sebelumnya sudah menjuarai Piala Liga Inggris. MU juga masih terlibat di Liga Europa. Mereka dijadwalkan bersua Sevilla pada perempat final.

Selain Man Utd vs Fulham, berikut hasil lengkap perempat final dan hasil undian kompetisi sepak bola tertua dunia tersebut. Rencananya, semifinal FA Cup digelar pada 22 dan 23 April 2023 mendatang di Wembley.

Hasil 8 Besar Piala FA

Minggu, 19 Maret 2023

00:45 WIB - Manchester City 6-0 Burnley

19:00 WIB - Sheffield United 3-2 Blackburn

21:15 WIB - Brighton 5-0 Grimsby

23:30 WIB - Manchester United 3-1 Fulham

Hasil Undian Semifinal Piala FA

Brighton & Hove Albion vs Manchester United

Manchester City vs Sheffield United

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Singkirkan Fulham

Fulham membuka keunggulan pada menit ke-50. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan, Issa Diop meneruskan dengan umpan yang dituntaskan dengan tendangan Mitrovic dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan kiper David de Gea. MU tertinggal 0-1.

Tim tamu nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-66. Tendangan bebas Andreas Pereira disambut dengan tandukan Mitrovic di kotak penalti, tetapi De Gea melakukan penyelamatan untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

MU akhirnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Willian dianggap melakukan handball saat mencoba menghalangi tendangan Sancho ke gawang kosong.

Wasit langsung memberikan kartu merah setelah memeriksa pelanggaran itu melalui monitor VAR. Mitrovic dan pelatih Marco Silva juga dikartumerahkan karena melakukan protes keras ke wasit terkait keputusan tersebut.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor, dia sukses mengecoh Bernd Leno dan menendang bola ke sudut kanan bawah gawang Fulham. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan MU untuk terus menekan Fulham. Dua menit berselang, tim asuhan Erik ten Hag tersebut bisa membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Marcel Sabitzer mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangannya di depan gawang setelah memaksimalkan umpan silang Luke Shaw di sayap kiri.

Setan Merah menambah keunggulan mereka di masa injury time. Sebuah skema serangan balik dituntaskan oleh tendangan Fernandes yang kembali menaklukkan Leno untuk mengubah skor menjadi 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Scott McTominay (Antony 58'); Marcel Sabitzer, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Fred 83'); Wout Weghorst

Fulham: Bernd Leno; Kenny Tete (Cedric Soares 89'), Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed (Daniel James 89'), Joao Palhinha; Bobby De Cordova-Reid (Manor Solomon 89'), Andreas Pereira (Tom Cairney 89'), Willian; Aleksandar Mitrovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.