Sukses

Undian Perempat Final Liga Champions, Kiper Real Madrid Thibaut Courtois Ingin Hindari Lawan 2 Klub Ini

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois ingin menghindari jumpa dua klub ini di perempat final Liga Champions. Alasannya bukan karena Madrid gentar, tapi ingin menghadapi klub lain.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menang agregat 6-2 atas Liverpool. Madrid memastikan lolos usai menang 1-0 di leg 2 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Bernabeu, Kamis (16/2/2023).

Satu gol dari Karim Benzema cukup antarkan Madrid ke perempat final Liga Champions. Sebelumnya, Real Madrid pesta gol 5-2 di kandang Liverpool.

Di perempat final, Madrid bisa jumpa tim manapun. Ada 8 kontestan yang memastikan lolos yaitu Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Benfica, Chelsea, Napoli, AC Milan dan Inter Milan.

Dari 7 calon lawan yang mungkin dihadapi, kiper Real Madrid Thibaut Courtois ternyata merasa ngeri dengan 2 klub ini. kedua klub yang dimaksud yaitu Chelsea dan Manchester City.

Chelsea lolos ke perempat final setelah kalahkan Borussia Dortmund 2-1. Sedangkan Man City lolos ke 8 besar usai menang agregat 8-1 dimana The Citizens menang 7-0 atas RB Leipzig di Etihad pada Rabu (15/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Courtois Ingin Hindari Chelsea dan Manchester City

 

Courtois mengaku Madrid tidak takut melawan tim manapun. Dia ingin Madrid hindari Man City dan Chelsea karena sudah jumpa di Liga Champions musim lalu.

"Saya ingin ada sedikit perubahan. Tahun lalu, kami melawan Man City dan Chelsea. Kita tunggu apakah kami bisa melawan tim lain tahun ini," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Haaland main sangat bagus. Dia salah satu bintang di sepak bola masa kini. Tahun lalu, kami membuktikan dengan karakter sebuah tim dengan aksi come back, kami dapatkan respek. Kami buktikan Madrid selalu bisa lawan tim manapun."

 

3 dari 4 halaman

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti Ingin Jumpa Mantan

 

Sementara itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti punya harapan lain di perempat final Liga Champions nanti. Dia berharap bisa tampil di final melawan AC Milan, klub yang pernah dibelanya sebagai pemain dan juga pernah dilatihnya.

"Sejujurnya, yang ideal itu kami bisa jumpa AC Milan di final yang berlangsung di Istanbul, tapi jalan masih panjang," kata Ancelotti.

"Napoli tampil sangat baik, mereka mendominasi serie A sehingga bisa konsentrasi penuh di Liga Champions. Semua lawan di perempat final berbahaya, bakal jadi duel menarik."

4 dari 4 halaman

Peringkat Real Madrid di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.