Sukses

Jadwal Grand Final PLN Mobile Proliga 2023, 18 dan 19 Maret

Grand final PLN Mobile Proliga 2023 mempertemukan Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron di putri dan Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi pada putra.

Liputan6.com, Jakarta - PLN Mobile Proliga 2023 memasukin laga pamungkas. Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu akan memainkan babak grand final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 18 dan 19 Maret mendatang.

Di putri, grand final PLN Mobile Proliga 2023 mempertemukan Bandung bjb Tandamata melawan Jakarta Pertamina Fastron. Pertandingan ini akan dimainkan Sabtu (18/3) pukul 17:00 WIB.

Bandung bjb Tandamata lolos ke grand final Proliga 2023 dengan status sebagai pemuncak klasemen akhir final four dengan lima kemenangan dan sekali kalah. Selain itu, juara bertahan yang kembali dilatih Alim Suseno tersebut juga menjadi juara final four putaran satu dan kedua.

Sedangkan Jakarta Pertamina Fastron meraih tiket grand final Proliga sebagai runner up. Skuad asuhan Eko Waluyo itu mengantongi tiga kemenangan dan tiga kali kalah.

Pada perebutan tempat ketiga, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menghadapi Jakarta BIN. Pada babak final four, kedua tim sama-sama memiliki dua kemenangan dan empat kekalahan. Tetapi, Gresik Petrokimia lebih berhak berada di posisi ketiga karena mengoleksi 8 poin, sementara Jakarta BIN 6 poin.

Pada bagian putra, Jakarta LavAni Allo Bank akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi dalam laga grand final, Minggu (19/3). Sementara posisi ketiga bakal diperebutkan Jakarta STIN BIN dan Surabaya BIN Samator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LavAni Sempurna

Jakarta LavAni Allo Bank meraih hasil sempurna di babak final four PLN Mobile Proliga 2023. Tim milik Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menyapu bersih enam pertandingan pada babak empat besar dengan kemenangan.

Tak hanya itu, Dio Zulfikri dan kolega juga menyabet gelar juara putaran pertama dan kedua final four. Sekarang, LavAni berupaya mempertahankan gelar juara yang dimenangkan pada debutnya di Proliga.

Sedangkan Jakarta Bhayangkara Presisi melaju ke grand final sebagai runner up final four. Sebenarnya tim besutan Reidel Toiran ini memiliki jumlah kemenangan serta kekalahan yang sama dengan Jakarta STIN BIN, yakni tiga menang dan tiga kalah.

Tetapi, Jakarta Bhayangkara mengantongi 12 poin. Sedangkan Jakarta STIN hanya punya delapan poin. Alhasil, Farhan Halim dan kolega harus puas finis di urutan ketiga final four.

Jakarta STIN BIN akan menghadapi Surabaya BIN Samator dalam perebutan tempat ketiga. Samator di babak final four tidak pernah mencatat kemenangan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grand Final

Sabtu, 18 Maret 2023

15:00 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN (putri)

17:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

Minggu, 19 Maret 2023

15:00 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

17:00 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.