Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta BIN Dijegal Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron ke Grand Final

Kekalahan Jakarta BIN dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia meloloskan Jakarta Pertamina Fastron ke grand final PLN Mobile Proliga 2023.

Liputan6.com, Solo - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjegal Jakarta BIN dan sekaligus meloloskan Jakarta Pertamina ke grand final PLN Mobile Proliga 2023. Pertandingan puncak akan diselenggarakan di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18-19 Maret mendatang.

Gresik Petrokimia mengalahkan Jakarta BIN pada laga seri ketiga putaran dua final four Proliga 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (11/3). Hany Budiarti cs menang 3-1 (25-23, 21-25, 25-17, 25-17) .

Atas kemenangan itu, tim asuhan Ayub Hidayat naik ke posisi ketiga klasemen final four PLN Mobile Proliga 2023 dengan koleksi dua kemenangan dan empat kali kalah serta akumulasi 8 poin. Sementara Jakarta BIN turun ke urutan keempat dengan dua kemenangan dan empat kekalahan, tetapi hanya mengumpulkan 6 poin.

Sementara Jakarta Pertamina Fastron di posisi kedua dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan serta akmulasi 9 poin. Dengan demikian, tim asuhan Eko Waluyo sudah dipastikan lolos ke grand final kendati masih ada satu laga melawan Bandung bjb Tandamata, Minggu (12/3).

Bandung bjb Tandamata sudah terlebih dahulu lolos ke grand final Proliga 2023 dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Juara bertahan Proliga ini akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron di partai puncak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Gresik Petrokimia merebut set pertama dari Jakarta BIN dengan skor 25-23. Namun, Jakarta BIN dapat membalas dengan memenangkan set kedua dengan skor 21-25.

Pada set ketiga, Gresik Petrokimia sempat tertinggal 4-6. Namun, tim Gresik itu mampu mengambil alih kendali dan membalik keadaan menjadi 7-5 dan terus memimpin hingga memenangi set ketiga dengan skor 25-17.

Dominasi Gresik Petrokimia berlanjut set keempat menang dengan skor yang sama. "Alhamdulillah kami bisa menang. Dari awal, saya sudah sampaikan ke anak-anak, jangan main terbebani dengan kekalahan yang sudah-sudah," kata pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat usai laga.

"Pada set kedua, serangan-serangan kita sering terbaca lawan. Tapi karena kami bisa main lebih enjoy, akhirnya kesalahan-kesalahan dapat diperbaiki, hingga memenangi pertandingan ini,'' ucap kapten tim Petrokimia, Mediol Stiovanny Yoku menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Strategi tidak berjalan

Pelatih Jakarta BIN Octavian menyatakan kekalahan timnya dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia karena strategi bertanding yang diterapkan tidak bisa berjalan baik.

"Chen Peiyan tak jalan. Setter mengarahkan bola ke (Fernanda Davis) Tome terus, akhirnya terbaca lawan. Sementara Petrokimia hari ini bermain lebih bagus,'' kata Octavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.