Sukses

F1 GP Bahrain, Lewis Hamilton Sebut Mobil Mercedes Masih Belum Cepat

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton finis di posisi kelima dalam balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu, 5 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Lewis Hamilton mengaku tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (5/3/2023). Juara dunia tujuh kali itu menilai performa mobil Merceds yang dikendarainya perlu ditingkatkan lagi.

Kendari demikian, Lewis Hamilton merasa puas dengan hasil yang diraihnya di F1 GP Bahrain 2023. Meski menginginkan lebih dari sekadar finis kelima, dia sangat menyadari Mercedes masih belum memiliki mobil pemenang balapan.

Hamilton melakukan beberapa pertarungan yang bagus dengan rival lamanya Fernando Alonso. Secara keseluruhan juara dunia Formula 1 tujuh kali ini itu menikmati balapan tersebut.

"Startnya sangat bagus, saya mendapatkan beberapa posisi dan berhasil menyalip Fernando di tikungan 4. Kemudian kami bertarung dan saya juga hampir saja menyalip Ferrari, jadi tak banyak yang bisa saya lakukan," kata Hamilton kepada Sky Sports

"Mengatur mobil dengan cara yang berbeda mungkin? Tapi secara keseluruhan, mobil ini kurang bertenaga jadi kami harus terus bekerja keras."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jauh lebih baik

Sebelumnya, Lewis Hamilton menjelaskan kecepatan balapannya jauh lebih baik daripada kualifikasi dan senang dengan hasil keseluruhannya. Dia memuji tim yang memiliki pit stop yang bagus, namun mengakui bahwa performa mobilnya masih perlu ditingkatkan lagi.

Pembalap asal Inggris tersebut merasa Mercedes membutuhkan peningkatan dari tes terowongan angin sesegera mungkin untuk melangkah maju."Saya memberikan segalanya. Secara umum saya senang dengan balapan ini. Itu jauh lebih baik daripada kualifikasi dan saya secara umum senang dengan performa saya," ucap Hamilton.

"Saya pikir tim melakukan pekerjaan yang baik dalam hal pit stop dan sayangnya mobil tidak ada di sana saat ini. Kami hanya kekurangan downforce dan kami harus bekerja keras untuk menambahnya secepat mungkin."

"Apa pun yang didapat dari terowongan angin, kami membutuhkannya besok. Kami harus bekerja keras untuk menutup celah tersebut," sambung Hamilton.

 

3 dari 3 halaman

Tetap di F1

Perpanjangan kontrak Lewis Hamilton dan Mercedes belum ada kabar. Hal ini membuat para pengamat dan penggemar F1 mulai berspekulasi apakah juara dunia tujuh kali ini akan tetap bertahan di balapan ini untuk waktu yang lama atau tidak.

Namun, seperti dilansir Sky Sports, Hamilton menyatakan akan tetap berada di F1 terlepas dari semua masalah yang dia dan timnya hadapi.

"Mengalami tahun yang sulit, seperti yang kami alami tahun lalu, saya masih di sini. Apakah kami mengalami tahun yang sulit atau tidak (tahun ini)... Saya akan tetap berada di sini," tegas Hamilton.

"Saya adalah seorang petarung, dan kami bertarung sebagai sebuah tim. Saya menyukai tantangan untuk menemukan solusi dan saya masih percaya bahwa saya dapat menempatkan mobil di tempat yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh orang lain dan saya menyukai tantangan tersebut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.