Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persik Kediri vs Barito Putera: Macan Putih Terkam Laskar Antasari

Persik Kediri sukses mengemas kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya pada Sabtu (4/3/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta Persik Kediri sukses mengemas kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya pada Sabtu (4/3/2023) sore WIB.

Pasukan Macan Putih unggul 2-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Hamra Hehanusa dan Renan Silva. Hasil ini mengantar mereka naik satu setrip ke peringkat 16 klasemen BRI Liga 1, menggeser Laskar Antasari yang terjerembap di urutan 17.

Kedua tim tampil tak terlalu agresif di awal babak pertama. Duo kesebelasan masih meraba-raba peluang untuk menembus lini pertahanan masing-masing.

Persik Kediri akhirnya memperoleh kesempatan pertama di menit ke-3. Yusuf Meilana mampu melakukan pergerakan berbahaya ke gawang Barito Putera. Akan tetapi, upayanya belum berhasil membuahkan gol pembuka.

Dua menit berselang, giliran Flavio yang mencoba peruntungan. Ia hendak melakukan finishing usai menerima umpan di menit ke-5. Malang, bola yang dilesakkannya gagal menemui jaring tim tamu lantaran masih melambung di atas mistar gawang.

Kebuntuan Macan Putih akhirnya terpecah di menit 16. Berawal dari sepak pojok Renan Silva, Hamra Hehanusa melepaskan tandukan yang gagal diantisipasi oleh Yoewanto Setya Beny. Kedudukan sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Barito Putera berada di posisi tertekan. Laskar Antasari memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan melalui skema tendangan bebas pada menit 27.

Renan Alves turun sebagai eksekutor dan melepaskan tendangan keras yang mampu melewati pagar pemain Persik. Sayang bola kirimannya mengarah langsung ke tubuh Kurniawan Kartika Ajie, sehingga dapat diamankan.

Justru Persik Kediri yang berhasil menggandakan torehan angka dua menit berselang. Renan Silva tampil sebagai momok bagi lini belakang Barito usai placing-nya tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Laskar Antasari.

Tim tamu masih kesulitan menciptakan peluang di lini belakang tuan rumah hingga 10 menit akhir babak pertama waktu normal. Tambahan waktu 2 menit pun belum cukup bagi Barito Putera untuk mengubah keadaan. Alhasil, skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Barito Putera mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, alih-alih mencetak gol, penggawanya Rizky Pora malah menerima kartu kuning.

Justru Persik Kediri yang lagi-lagi nyaris menambah keunggulan pada menit 54. Renan Silva lepas dari penjagaan dan mampu mendekati jaring tim tamu. Keuntungan bagi Barito Putera lantaran upayanya masih melipir dari tiang gawang.

Tidak ada gol baru yang tercipta hingga pertandingan berjalan lebih dari 65 menit. Feri Pahabol sempat menghadirkan peluang untuk mencetak gol di menit 68. Akan tetapi, ruang tembaknya segera ditutup oleh kubu Barito Putera.

Duo kesebelasan kembali menemui jalan buntu di 15 menit akhir pertandingan waktu normal. Sejumlah peluang apik yang didapat oleh Persik Kediri gagal dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, Barito Putera juga makin kesulitan menjebol gawang tuan rumah. Pemainnya Muhammad Firly bahkan diusir keluar lapangan setelah diganjar kartu merah oleh wasit pada masa injury time.

Laskar Antasari pun mau tak mau harus mengakui keunggulan Macan Putih. Mereka gagal menyeimbangkan kedudukan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Anderson do Nascimento Carneiro, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Adi Eko Jayanto, Rohit Chand, Renan Silva; Yohanes Ferinando Pahabol, Flavio Silva, Miftahul Hamdi

Barito Putera: Yoewanto Setya Beny; Yuswanto Aditya, Renan Alves, Muhamad Firly; Aditya Putra Dewa, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Bagas Kaffa Arrizqi; Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Mike Ott

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.