Sukses

Incar Rafael Leao, Liverpool Siapkan Dana Besar dan Tukar Luis Diaz

Liverpool dapat menawarkan Diaz ke AC Milan dalam kesepakatan pertukaran meskipun mereka masih perlu menambah jumlah uang tunai.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan bisa melakukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Rafael Leao dan penyerang Liverpool Luis Diaz. Ini sebagai langkah antisipasi jika Leao tak lagi memperbaharui kontraknya.

Diaz sejak tiba dari Porto Januari lalu, dengan cepat menjadi pemain favorit di Anfield dengan penampilannya yang bersemangat di sisi kiri serangan Jurgen Klopp.

Namun, pemain internasional Kolombia itu, sekarang tidak dapat berkontribusi lagi pada The Reds untuk sebagian besar musim 2022-23. Ini lantaran dia mengalami cedera lutut serius hingga absen sejak Oktober.

Diaz awalnya akan kembali beraksi setelah jeda Piala Dunia, tetapi ia mengalami kemunduran saat berada di Dubai selama kamp pelatihan musim dingin dan terpaksa menjalani operasi.

Pemain berusia 26 tahun itu harus kembali ke skuad Klopp dalam beberapa minggu ke depan. Namun, dia harus menghadapi persaingan sengit untuk mendapatkan kembali posisinya setelah kedatangan Cody Gakpo dan performa kuat Darwin Nunez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisa Pindah

Diaz masih terikat kontrak di Anfield hingga 2027 dan tidak menunjukkan keinginan untuk keluar lebih awal. Namun, menurut Calciomercatoweb, Milan dapat menggunakan ketertarikan Liverpool pada Leao untuk keuntungan mereka dan mencoba membawa Diaz ke San Siro.

Di sisi lain, juara Liga Italia itu tengah berjuang untuk menyetujui kontrak baru dengan bintang Portugal tersebut, yang berada dalam 18 bulan terakhir dari kontraknya. Namun, dia bisa pindah musim panas ini jika dia tidak menandatangani kontrak baru.

3 dari 5 halaman

Risiko

AC Milan berjuang mati-matian untuk mengikat Leao dengan kontrak baru. Rossoneri diharapkan untuk mau mendengarkan tawaran di akhir musim ketimbang mengambil risiko kehilangan dia secara gratis di tahun 2024.

Liverpool dikatakan sebagai salah satu dari beberapa tim Liga Inggris yang tertarik dengan Leao. Tapi, Milan bersikeras bahwa setiap pelamar harus membayar biaya yang terlalu tinggi sebesar 120 juta euro hingga 150 juta euro untuk menandatangani pemain 23 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Tuntutan

Dalam upaya untuk menurunkan harga, Liverpool dapat menawarkan Diaz dalam kesepakatan pertukaran meskipun mereka masih perlu menambah jumlah uang tunai serta menjual pemain Amerika Selatan itu.

Milan hanya tertarik pada tawaran tunai sembilan digit, tetapi Rossoneri mungkin harus melonggarkan tuntutan mereka jika Leao terus memperpanjang kontraknya saat ini.

5 dari 5 halaman

Bintang Muda

Mantan bintang muda Sporting Lisbon - yang juga dikagumi oleh Chelsea, Manchester City dan Manchester United - telah mencatatkan 36 gol dan 31 assist dalam 147 pertandingan untuk Milan sejak bergabung pada 2019.

Leao mencetak sembilan gol dan 10 assist dari 32 pertandingan di musim 2022-23, dan menyiapkan gol Junior Messias dalam kemenangan 2-0 Serie A hari Minggu atas Atalanta BC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.