Sukses

Xavi Sebut 4 Pemain MU yang Bisa Jadi Ancaman Barcelona. Siapa Saja?

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut Marcus Rashford, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Fred sebagai bakat-bakat menonjol di skuad MU menjelang laga leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah mengidentifikasi empat pemain Manchester United yang dapat menjadi ancaman serius bagi skuadnya menjelang pertandingan leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa. Pertandingan ini akan dimainkan di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) pukul 03:00 WIB.

Xavi menyebut Marcus Rashford, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Fred sebagai bakat-bakat yang menonjol di tim MU saat ini. Kuartet itu telah meningkatkan permainan skuad besutan Erik ten Hag di musim ini.

Mereka bermain dengan penuh percaya diri dan sudah menjadi pembeda bagi Man Utd dalam beberapa pertandingan terakhir. Xavi pun memuji Ten Hag yang telah mengeluarkan kemampuan terbaik keempat pemain tersebut.

"Dia (Ten Hag) sangat bagus, saya sangat menyukainya. Dia telah membangun sebuah tim dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari semua pemainnya. Hal itu menunjukkan hal yang bagus tentangnya. Secara taktis, dia sangat bagus dan dia menangani ruang ganti dengan sangat baik." kata Xavi kepada The Times.

"Dia mengeluarkan semua bakat dari para pemainnya. Anda lihat Sancho, Rashford, pemain asal Portugal (Bruno Fernandes). Dan lihat bagaimana Fred bermain," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas berat

Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 melawan Manchester United pada pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Camp Nou, 17 Februari lalu. Menjelang leg kedua di Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari WIB, Xavi mengakui merupakan tugas yang berat untuk menghadapi Setan Merah.

Namun, dia menegaskan bahwa Barcelona akan berusaha keras untuk meraih kemenangan di kandang MU. "Sulit? Kami sudah mengetahuinya sejak (pengundian). Kami adalah tim yang berani, suka menyerang dan selalu menang," kata Xavi.

"Pertandingan ini tidak akan menjadi pengecualian. Ini seperti pertandingan besar di Liga Champions yang, karena situasi - karena kami telah melakukan kesalahan, dan karena kedua tim pada akhirnya berada dalam fase pembangunan - dimainkan di Liga Europa."

"Namun bagi para penggemar, ini adalah pertandingan yang sangat menarik. Dan, bagi para pemain, salah satu pertandingan yang semua orang ingin mainkan setidaknya sekali dalam hidup mereka," pungkas Xavi.

Barcelona harus menang atau bermain imbang dengan skor 3-3 atau lebih untuk dapat melaju ke babak berikutnya. Jika pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 seperti di leg pertama, kedua tim akan menjalani babak perpanjangan waktu dan kemungkinan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa 3 pemain

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga menghadapi Manchester United. Dalam daftar pemain, tidak ada nama Ousmane Dembele, Pedri, dan Gavi.

Dembele masih harus absen karena masalah hamstring dan pemain Timnas Prancis itu tidak bisa tampil hingga pertengahan Maret mendatang.

Sementara Pedri mengalami masalah hamstring pada leg pertama melawan MU. Laga yang berlangsung di Camp Nou, 17 Februari lalu itu, berakhir imbang 2-2.

Gavi juga absen untuk raksasa Catalan karena skorsing. Tapi, Sergio Busquets kembali ke dalam skuad saat menghadapi Cadiz pada Minggu (19/2) lalu setelah pulih dari cedera pergelangan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • mu vs barcelona