Sukses

Real Madrid Incar Kylian Mbappe Baru

Real Madrid mengincar bintang muda AS Monaco Malamine Efekele. Pemain berusia 18 tahun tersebut dijuluki sebagai Kylian Mbappe baru karena kemiripan gaya bermain, kebangsaan, dan klub.

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe santer dikabarkan bakal pindah ke Real Madrid pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Namun, striker timnas Prancis itu batal pindah ke ibu kota Spanyol dan tetap bertahan sebagai pemain Paris Saint-Germain.

Mbappe menandatangani kontrak baru tiga tahun di PSG, Los Blancos terus mencari striker baru. Tapi, raksasa Spanyol tersebut belum juga mendatangkan penyerang tengah yang bisa secara efektif menjadi penerus Karim Benzema.

Namun, seperti dilansir Sportskeeda, Real Madrid dikabarkan mengincar Malamine Efekele. Penyerang AS Monaco diidentifikasi sebagai target ideal untuk memimpin lini depan dalam waktu depan.

Pemain berusia 18 tahun ini dapat menjadi salah satu dari sekian banyak pemain yang telah disetujui oleh presiden Florentino Perez untuk direkrut dari kalangan pemain remaja.

Sebelumnya, Real Madrid sudah merekrut Eder Militao, Rodrygo Hoes, Federico Valverde, dan Vinicius Junior saat mereka masih berusia di bawah 20 tahun. Kuartet tersebut sekarang menjadi bagian yang penting dalam skuat Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti.

Malamine Efekele dijuluki sebagai Kylian Mbappe baru karena kemiripan gaya bermain, kebangsaan, dan klub. Dia juga bisa bermain di mana saja di lini depan dan membela AS Monaco, klub yang pernah dibela Mbappe dari2013 hingga 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum di level senior

Malamine Efekele, tentu saja, tidak akan menjadi rekrutan Real Madrid untuk sekarang ini. Karena, dia belum bermain untuk AS Monaco di level senior dan saat ini memperkuat tim U-19.

Namun demikian, Efekele bisa menjadi investasi yang cukup besar bagi Real Madrid. Klub Ligue 1 Prancis tersebut tampaknya menaksirnya dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp 325 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Ketergantungan pada Kylian Mbappe

Angel di Maria mengkritik ketergantungan Paris Saint-Germain yang terlalu besar pada Kyian Mbappe, terlepas dari kehadiran Lionel Messi di dalam tim.

"Mereka telah memberikan Mbappe semua kekuatan, sementara pemain terbaik dalam sejarah (Messi) bermain di sampingnya. Sulit untuk membantahnya," kata mantan pemain PSG itu kepada ESPN.

"Mereka memberinya semua kekuatan ini karena Mbappe orang Prancis, karena berasal dari sana dan, karena dia telah memenangkan Piala Dunia," pungkas Di Maria.

Kylian Mbappe telah mencatatkan 25 gol dan enam assist dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini bersama PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.