Sukses

Hasil BRI Liga 1 Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Petik 3 Poin

Arema FC menaklukkan Barito Putera 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Ilham Udin Armyn mencetak gol kemenangan Singo Edan pada laga di Patriot Candrabhaga.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC menaklukkan Barito Putera 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Ilham Udin Armyn mencetak gol kemenangan Singo Edan pada laga di Patriot Candrabhaga.

Bermain tanpa gol di babak pertama, pemain pengganti Ilham Udin Armyn mengubah skor pada menit ke-65.

Kontribusinya cukup bagi Arema FC untuk meraih kemenangan kedua dalam tiga pertandingan terakhir. Kinerja tersebut pun membawa mereka menembus 10 besar klasemen Liga 1.

Arema FC menduduki urutan sembilan dengan 32 angka dari 23 pertandingan. Sementara Barito Putera menetap di peringkat 16 karena baru memiliki 22 poin.

Singo Edan selanjutnya menghadapi Persib Bandung, Kamis (23/2/2023). Sementara Barito Putera bersua Persija Jakarta sehari sebelumnya.

 

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan keras Rizky Pora yang masih dapat ditepis oleh kiper Teguh Amirrudin.

Selanjutnya Barito Putera terus menebar ancaman ke gawang Arema FC melalui upaya tendangan jarak jauh dari Renan Alves dan Bayu Pradana, akan tetapi bola tidak dapat menemui sasaran.

Arema FC berbalik memberikan ancaman untuk gawang Barito Putera, namun umpan dari Gian Zola gagal dikonversi menjadi gol oleh sundulan Abel Camara yang masih melambung di atas mistar gawang.

Abel Camara memiliki peluang emas ketika mampu memanfaatkan kesalahan kiper Barito Putera Banua Norhalid yang gagal dengan sempurna menangkap bola, akan tetapi tendangan dari pemain asal Guinea-Bissau itu terlalu lemah sehingga bola dapat disapu keluar oleh Renan Alves.

Skuad asuhan pelatih Putu Gede kembali mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu, namun kali ini tendangan bebas dari Dedik Setiawan masih membentur tiang gawang Barito Putera dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan keras Gian Zola yang masih melambung di atas mistar gawang Barito Putera.

Barito Putera memiliki peluang emas untuk mencetak gol ketika Mike Ott melepaskan tendangan keras yang masih membentur mistar gawang Arema FC.

Arema FC berhasil unggul lebih dulu pada pertandingan itu setelah umpan Rizky Dwi dikonversi menjadi gol oleh Ilham Udin Armayn pada menit ke-64 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Arema FC lebih dominan dalam melakukan serangan dan sempat memiliki peluang untuk menambah keunggulan melalui Muhammad Rafli dan Dedik Setiawan, namun tidak membuahkan gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC bertahan hingga pertandingan usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC: Teguh Amiruddin, Achmad Figo, Sergio Silva, Joko Susilo, Johan Alfarizi, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Dedik Setiawan, Gian Zola, Dendi Santoso, Abel Camara

Barito Putera: Nor Halid, Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Aditya Putra Dewa, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Mike Ott, Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Rizky Pora

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Ini

Rabu, 15 Februari 2023

Madura United vs Persita Tangerang: 1-1

Kamis, 16 Februari 2023

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: 2-1

Borneo FC vs Persikabo 1973: 3-1

Jumat, 17 Februari 2023

PSIS Semarang vs Persis Solo: 1-1

PSS Sleman vs Dewa United: 1-3

Sabtu, 18 Februari 2023

Arema FC vs Barito Putera: 1-0

17.00 WIB: Bali United vs Persebaya Surabaya

Minggu, 19 Februari 2023

15.00 WIB: PSM Makassar vs Persik Kediri

17.00 WIB: Rans Nusantara vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.